Drifter Indonesia Kepincut Ikut Balapan di ETCC Indonesia

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 3 December 2017

SPORTKU.COM

Dari beberapa kejuaraan yang ada dalam gelaran ISSOM, ETCC Indonesia menjadi salah satu kejuaraan yang menarik banyak drifter di dalamnya.

Ajang balap ETCC Indonesia yang merupakan sebuah barometer balap di Tanah Air terbilang sukses dalam segi pertumbuhan pebalap. Hal ini terbukti dari ikut bergabungnya beberapa drifter Tanah Air ke dalam keluarga besar ETCC Indonesia. Setidaknya tercatat ada empat drifter yang telah tergabung di dalam kejuaraan ini. Sebut saja Evan, Abdul Aziz, Tomi Vier, dan Zharfan Rahmadi.

Bagi Zharfan Rahmadi, pebalap yang satu ini memang sudah lama terjun di ajang balap ETCC Indonesia. Bergabung di dalam skuat Jakarta Ban, Zharfan, terbilang sukses berkarir di ajang touring. Selain berkecimpung di dalam ETCC Indonesia, di putaran kemarin ia berhasil meraih juara umum HJSC untuk ketiga kalinya. Ramainya drifter yang ikut bersaing dalam kompetisi ini merupakan sebuah kesuksesan kecil bagi penyelenggara dalam mencari pebalap baru yang siap berprestasi di dalamnya.

Selain Zharfan, nama drifter Evan Pratama juga tercatat sebagai pebalap ETCC Indonesia. Kehadirannya tersebut juga ikut menambah kompetisi di dalamnya, pasalnya Evan, yang turun di kelas Promotion, merupakan salah satu pebalap yang patut diperhitungkan.

Setelah dua nama besar tersebut, masih ada dua drifter lain yang terbilang baru di kejuaraan tersebut. M Abdul Aziz dan Tomi Vier, menjadi next generation dari pebalap ETCC Indonesia. Lutfi Aziz sendiri baru tergabung dalam ajang balap ini di putaran keenam lalu, kehadirannya tentu memberikan warna baru dalam ajang balap ETCC Indonesia. Artinya, dari segi kompetisi, ETCC Indonesia sudah terbilang kompetitif sehingga banyak menarik peserta baru.

Sementara untuk Tomi Vier, pebalap ini baru bergabung di seri terakhir. Meskinya ia masuk bersamaan dengan Abdul Aziz di putaran enam lalu. Namun karena kesiapan mobilnya masih belum rampung, memaksa drfiter sekaligus peslalom ini baru ikut resmi di putaran terakhir. Masuknya Tomi Vier ini juga menempati kelas baru yang akan diadakan di musim depan, Tomi Vier masuk dalam kelas Super Class yang merupakan kelas tambahan untuk menampung mobil-mobil dengan spesifikasi lebih tinggi.

Adapun drifter lain yang juga aktif di dalam balap touring namun tidak berada di dalam ETCC Indonesia adalah Rio SB. Rio SB ini merupakan drifter yang tergabung di dalam Pertamax Motorsport Team dan bertarung di atas lintasan Honda Jazz Speed Challenge serta Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) bersama dengan Alvin Bahar.

  • facebook share

RELATED NEWS

Taipan Cina Borong Mobil F1

Taipan Cina Borong Mobil F1

FORMULA 1
Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

ITCC
Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

ETCC
Pentingnya Camber di Drifting

Pentingnya Camber di Drifting

DRIFT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company