Podium Terakhir Gerry Salim di ARRC 2017

Text : Suhartono | 3 December 2017

SPORTKU.COM

Seri penutup Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 ditutup dengan prestasi gemilang Gerry Salim.

Pebalap Indonesia yang telah mengunci gelar Juara Asia dalam ajang ARRC di Kelas Asia Production 250cc (AP250) kembali mempersembahkan podium terakhirnya dengan finish di posisi ketiga pada Race 2. Sebelumnya di Race 1, Gerry Salim memang hanya finish di urutan ke-4. Namun dirinya sudah kunci gelar Juara ARRC 2017.

Di Race 2, Gerry Salim memulai balapan dari posisi ketiga di Sirkuit Chang Buriram, Thailand pada Minggu (3/12). Ketatnya persaingan pada balapan pamungkas ini mendesak Gerry Salim ke barisan belakang pebalap pada posisi ke-11. Pebalap asal Surabaya ini perlahan-lahan mulai memperbaiki posisinya hingga mencapai posisi ke-3 pada lap ke-7 dengan membukukan catatan waktu tercepat 1menit 54.503detik.

Persaingan memperebutkan posisi ketiga tidaklah mudah bagi pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut. Barisan pebalap lain menempel ketat sepanjang 4 lap terakhir. Gerry Salim juga beberapa kali sempat turun ke posisi keempat. Pada lap terakhir, Gerry Salim tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih podium di gelaran akhir ARRC 2017.

Dengan percaya diri, Gerry Salim berhasil menguasai motor balap Honda CBR250RR yang menjadi andalannya. Gerry Salim pun meninggalkan para pebalap lain di belakangnya. Pada kesempatannya ini, Gerry Salim mengakhiri balapan ARRC 2017 dengan persembahan podium ketiga untuk Indonesia dengan total waktu 19menit 17.532detik.

"Saya sangat senang akhirnya bisa mendapatkan podium di balapan terakhir seri ARRC 2017, meskipun di awal balapan saya sempat tersalip dan akhirnya masuk ke grup belakang. Saya fokus untuk melepaskan diri dari grup karena di sana sangat padat oleh pebalap dan persaingannya sangat sengit. Alhamdulillah akhirnya saya bisa membuat jarak dan finish di posisi ketiga," ujar Gerry Salim.

Pebalap AHRT lainnya di Kelas AP250, Awhin Sanjaya mengakhiri balapan pamungkasnya pada posisi ke-7. Pebalap ini kesulitan menjaga posisinya meskipun sempat menempati posisi 3 besar.

"Menurut saya balapan di Buriram merupakan balapan yang paling menantang, karena selain teknik balap dan performa motor diperlukan juga strategi yang matang untuk memenangkan balapan ini. Tadi saya sempat mendapatkan posisi ketiga tetapi persaingan di grup saya sangatlah sengit. Di lap terakhir saya sempat naik ke posisi 5 tapi sayang pebalap di belakang saya dapat menyalip kembali dan saya harus puas finis di posisi 7," ujar Awhin.

  • facebook share

RELATED NEWS

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

MOTOGP
Rossi Bukan Legenda MotoGP

Rossi Bukan Legenda MotoGP

MOTOGP
Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

ROAD RACE
Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company