Wahyu Aji Gagal Juara Umum ARRC 2017 di Kelas UB150

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | 3 December 2017

SPORTKU.COM

Pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana gagal meraih gelar Juara Umum ARRC 2017 di Kelas Underbone 150cc (UB150).

Penampilan Wahyu Aji di seri pamungkas ARRC 2017 yang berlangsung di Sirkuit Chang Buriram, Thailand sejatinya cukup apik. Pada Race 1, pebalap Banyumas, Jawa Tengah ini berhasil finish di posisi ke-1. Dan di Race 2, bersama tunggangannya Yamaha MX King 150, Wahyu Aji finish di posisi ke-2.

Dari 2 race yang dilaluinya, total poin pada Seri 6 ARRC 2017 ini ada di posisi terdepan dengan nilai 45. Namun sayang, jumlah poin tersebut belum mampu memboyong Wahyu Aji ke posisi teratas klasemen akhir. Secara keseluruhan dari 6 putaran ARRC 2017, Wahyu Aji harus puas di posisi ke-2 di belakang pebalap Yamaha asal Malaysia, Md. Akid Aziz.

Baca Juga
Podium Perdana Mario SA di Thailand Talent Cup 2017

Akid Aziz memang tampil kurang bagus pada seri pamungkas kali ini. Di Race 1, dirinya juga hanya bisa menambah 5 poin. Meski hanya bisa menambah 5 poin, namun saat itu Akid Aziz masih tetap berada di posisi puncak klasemen sementara dengan 169 poin. Wahyu Aji yang menambah 25 poin berada di posisi kedua dengan 154 poin.

“Saya senang dan bersyukur di seri final ini dapat melakukan yang terbaik. Bisa dua kali podium pada final ini. Terima kasih kepada tim Yamaha Racing Indonesia yang sudah bekerja keras, juga kepada keluarga dan sponsor yang sudah memberikan dukungan kepada saya," terang Wahyu Aji yang pada musim lalu menjadi Juara Umum ARRC 2016 Kelas Underbone 130cc (UB130).

Makin spesial, raihan manis Wahyu Aji di dua race grand final ARRC Thailand 2017 juga disaksikan langsung oleh Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang ikut hadir di lokasi.

Baca Juga
Azlan Shah Juara Umum ARRC 2017 Kelas Supersport 600, Zaqwan Zaidi Sial
Jokowi Resmikan Empat Venue untuk Asian Games 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

MOTOGP
Rossi Bukan Legenda MotoGP

Rossi Bukan Legenda MotoGP

MOTOGP
Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

ROAD RACE
Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company