Catatan Manis Yamaha Indonesia di Grand Final ARRC 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | 3 December 2017

SPORTKU.COM

Yamaha Racing Indonesia (YRI) memang gagal meraih juara umum di gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017.

Para pebalap Yamaha Racing Indonesia gagal menjadi Juara Umum ARRC 2017 pada dua kelas yang diikutinya, yaitu Asia Production 250cc (AP250) dan Underbone 150cc (UB150). Di Kelas UB150, Wahyu Aji yang pada seri pamungkas ARRC 2017 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand berhasil dua kali podium, namun raihan poinnya di klasemen akhir kalah dari pebalap Malaysia Md. Akid Aziz.

Meski begitu, penampilan para pebalap Yamaha Racing Indonesia di Kelas AP250 menunjukkan hasil yang positif. Galang Hendra yang absen di Race 1 karena mengalami cedera akhirnya bisa kembali balapan di Race 2. Balapan memang tak berjalan sempurna bagi Galang Hendra. Dirinya sempat berada di posisi ke-3 dan juga ke-5 kemudian finish ke-9. Sedang rekan se-timnya, Rey Ratukore finish ke-11.

“Persaingan cukup ketat di grup kedua. Mulai start, saya sudah bisa masuk ke-3. Lap berlanjut, persaingan untuk bisa kedepan saling bergantian. Di lap 2 terakhir saya terlalu lama di dalam grup sehingga 2 lap terakhir, ritme saya berubah dan saya finish di posisi ke-9,“ ucap Galang Hendra yang berada di posisi 6 di klasemen akhir.

Baca Juga
Wahyu Aji Gagal Juara Umum ARRC 2017 di Kelas UB150

“Saat Race 2, saya bermain dengan tenang dengan catatan awal start sudah saya perbaiki. Karena persaingan cukup ketat dan ingin melaju lebih cepat saat keluar tikungan. Yang paling utama saat keluar tikungan ke kiri ada kendala pada roda belakang, terasa goyang dan saya mencoba untuk terus mengontrol. Akhirnya saya bisa finish di posisi ke-11,“ timpal Rey Ratukore yang ada di posisi 13 klasemen akhir.

Sementara itu, pebalap wildcard Richard Taroreh berhasil memperbaiki hasil dari Race 1 dengan menyelesaikan lomba di urutan ke-10. Bahkan sempat mencatat waktu 1menit 54detik.

“Saya sangat nyaman di Race 2 dengan catatan waktu yang terus dipertajam dan bisa finish di posisi 10. Terima kasih kepada tim. Dengan keikutsertaan ini, saya mendapat banyak pengetahuan, mulai dari segi memahami karakter sirkuit permanen, mendapatkan setting terbaik yang efektif dan efisien terutama pada bagian body setting untuk balapan di Kelas AP250,“ tutur Richard Taroreh.

Makin spesial, penampilan para pebalap YRI juga disaksikan langsung oleh Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). “Hasil positif dicapai tim Yamaha Racing Indonesia di seri akhir ini. Ini sebagai langkah kedepan yang lebih baik. Terbukti dengan perolehan poin dari semua pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI). Kita akan lanjutkan untuk musim balap 2018,“ ujar Minoru Morimoto.

Baca Juga
Podium Perdana Mario SA di Thailand Talent Cup 2017
Krisis Keuangan, Niner Akan Dijual ke Colorado Investment Group

  • facebook share

RELATED NEWS

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

MOTOGP
Rossi Bukan Legenda MotoGP

Rossi Bukan Legenda MotoGP

MOTOGP
Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

ROAD RACE
Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company