Gennaro Gattuso: Lebih Baik Ditikam Ketimbang Kebobolan di Menit Akhir

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sport Ilustrated | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: football italia | 4 December 2017

SPORTKU.COM

Manajer AC Milan, Gennaro Gattuso mengaku tak puas dengan hasil imbang timnya. Hal ini menurutnya lebih sakit dari ditikam.

Debut Gennaro Gattuso sebagai manajer baru AC Milan dapat dikatakan tak berjalan mulus. Pasalnya, Rossoneri kembali gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang tim juru kunci Serie A, Benevento dengan skor 2-2 di Stadion Ciro Vigorito pada Minggu (3/12) malam WIB.

Sebenarnya Milan sudah berada di jalur kemenangan. Pasalnya, mereka sudah unggul dengan skor 2-1 sampai menit 90 berkat gol yang dicetak oleh Giacomo Bonaventura dan Nikola Kalinic. Sementara Benevento baru mencetak satu gol yang dimasukan oleh George Puscas.

Namun petaka bagi Milan hadir saat injury tim. Bek Rossoneri, Ignazio Abate melakukan pelanggaran di sisi kiri dekat kotak pinalti kepada pemain Benevento, Marco D'Alessandro. Hal ini memberikan tendangan bebas kepada tim tuan rumah.

Baca juga
ketika Kiper Mencetak Gol dan Catat Sejarah di Serie A

Benevento yang diberikan tendangan bebas pada menit ke-95 itu sukses dikonversikan menjadi gol. Hebatnya, pencetak gol penyama kedudukan dilakukan oleh kiper yang bernama Alberto Brignoli. Gol yang dicetak oleh pesepak bola berusia 26 tahun itu dilakukan melalui skema sundulan kepala setelah sebelumnya dirinya itu berinisiatif untuk maju meninggalkan gawang yang dikawalnya.

Usai laga, Gattuso mengaku bahwa hasil imbang ini tak layak bagi Milan. Apalagi, gol tersebut lahir dari seorang kiper yang menurutnya menjadi hal yang lebih sakit ketimbang ditikam.

“Sakit, saya bisa bilang begitu, bahkan ditusuk takkan lebih menyakitkan ketimbang gol ini. Kami menderita di 15 menit terakhir, namun kebobolan dengan cara yang aneh. Saya bahkan tak mengira bahwa kiper lawan yang mencetak gol,” kata Gattuso seperti dikutip dari Football-Italia, Senin (4/12).

Atas hasil imbang ini, Milan semakin tercecer dengan menempati posisi ke-8 di klasemen sementara dengan raihan 21 poin hasil dari 6 kali menang, 3 imbang, dan 6 kali kalah. Mereka pun semakin sulit untuk meraih tiket Liga Champions seperti yang ditargetkan di awal musim lantaran memiliki perbedaan poin yang cukup jauh, yakni sebanyak 13 poin dari AS Roma yang berada di posisi ke-4.

Baca juga
Ketika Dua Komunitas Kopdar Bersama
Menimbang Kelayakan Gennaro Gattuso Latih AC Milan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sport Ilustrated | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : football italia | 4 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Karius, Kiper Terbaik Premier League

Karius, Kiper Terbaik Premier League

FOOTBALL
Beruntungnya Benjamin Mendy

Beruntungnya Benjamin Mendy

FOOTBALL
Saat Ronaldo Bicara Soal Messi!

Saat Ronaldo Bicara Soal Messi!

FOOTBALL
Manchester United Gandeng Kohler Co

Manchester United Gandeng Kohler Co

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company