Rafid Topan Jadi Pebalap Terbaik di Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 4 December 2017

Rafid Topan Pebalap Terbaik

SPORTKU.COM

Persaingan sengit para pebalap terjadi di grand final Kejurnas Motoprix 2017 di sirkuit Komplek Perkantoran Pemkab Aceh Timur, 2-3 Desember.

Di Kelas MP2 (Bebek 125cc 4T TU Injeksi - Seeded), Fitriansyah Kete memang berhasil menangi balapan di dua race. Pada Race 1, pebalap Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya Racing Team ini berhasil mematahkan dominasi para pebalap Yamaha. Fitriansyah Kete kemas waktu terbaik 15menit 35.545detik selama 20 lap di sirkuit sepanjang 1,2 kilometer.

Renggi Lukmana, pebalap Suhandi Padang 88 Sari Murni NHK Racing Team membuntuti Fitriansyah Kete di posisi kedua setelah tertinggal 2.469detik. Sedangkan di podium ketiga adalah Dicky Ersa, pebalap Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera Racing Team. Rafid Topan Sucipto pun hanya bisa finish ke-4.

Baca Juga
Catatan Manis Yamaha Indonesia di Grand Final ARRC 2017

Pada Race 2, Firtriansyah Kete yang mewakili Region Jawa masih menjadi yang terbaik. Kali ini Firtriansyah Kete yang mengandalkan Honda Blade 125 kemas waktu terbaik 11menit 47.604detik. Rafid Topan merangkak ke posisi 2. Dan di podium ketiga adalah Irvansyah Putra Lubis, pebalap Yamaha Yamalube Alfa Scorpii KYT FDR RCB.

Meski demikian, justru yang menjadi Juara Nasional Kejurnas Motoprix 2017 di Kelas MP2 adalah Rafid Topan Sucipto. Pebalap Yamaha Yamalube KYT IRC Syafina Racing Team ini hingga perjuangan akhirnya bisa kemas 45 poin. Meninggalkan Dicky Ersa di posisi ke-2 dengan 36 poin. Sedangkan Fitriansyah Kete harus puas di peringkat 3 dengan 35 poin.

Baca Juga
Wahyu Aji Gagal Juara Umum ARRC 2017 di Kelas UB150
Alberto Brignoli, Kiper Benevento yang Sukses Cetak Sejarah di Serie A

  • facebook share

RELATED NEWS

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

MOTOGP
Rossi Bukan Legenda MotoGP

Rossi Bukan Legenda MotoGP

MOTOGP
Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

ROAD RACE
Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company