Rere Jawara MP1 Kejurnas Motoprix Aceh 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 4 December 2017

Rere Jawara MP1 Kejurnas Motoprix

SPORTKU.COM

Reynaldi Pradana menjadi jawara di Grand Final Motorprix 2017 yang berlangsung di Sirkuit Pemkab Aceh Timur, 2-3 Desember.

Grand Final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix 2017 menjadi ajang perebutan gelar bergengsi dalam kompetisi balap Tanah Air. Dalam ajang tersebut, para pebalap terbaik dari seluruh region di Indonesia saling adu skill. Rere, sapaan akrab Reynaldi Pradana menjadi kampiun di Kelas Kelas MP1 (Bebek 150cc TU Injeksi - Seeded).

Pebalap dari RFRT GNB ADJ SAS HDS NHK Racing Team tersebut berhasil finish terdepan di Race 1 Kelas MP1. Pebalap yang mewakili Region Kalimantan ini mampu membesut Yamaha MX King yang menjadi andalannya dengan torehan waktu tercepat 15menit 23.038detik selama 20 lap.

Rere pun meninggalkan jauh para pesaingnya. Seperti Sulung Giwa, pebalap Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera Racing Team dari Region Jawa yang harus puas di podium ke-2 dengan gap 3.402detik. Sedangkan di podium 3 adalah Handy Tuahatu, pebalap Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya IMI Sultra. Finish ke-4 dan ke-5 masih didominasi pebalap Yamaha, masing-masing Reggy Lukmana dan Irvansyah Putra Lubis.

Baca Juga
Rafid Topan Jadi Pebalap Terbaik di Indonesia

Para pebalap Yamaha dengan geberan MX King memang mendominasi Race 1 Kelas MP1. Sayang bagi para pejuang Honda. Fitriansyah Kete, pebalap Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya ini harus gagal finish. Sementara Abdul Malik, pebalap Honda Capella FIF Astra KYT D3.40FDR Racing Team malah gagal start.

Di Race 2, Rere memang gagal menjuarai balapan. Namun dirinya masih bertengger di podium kedua saat kalah dari Renggi Lukmana, pebalap Suhandi Padang 88 Sari Murni NHK Racing Team. Kali ini Rere tertinggal 0.254detik dari Renggi Lukmana yang kemas waktu terbaik 11menit 33.011detik. Di Race 2, Rere sempat bertarung ketat dengan Renggi Lukmana. Mereka bahkan saling overtake.

Dari hasil grand final Kejurnas Motoprix 2017 di Aceh, Rere menjadi juara umum dengan nilai 50 poin. Sedangkan Renggi Lukmana yang berada di posisi runner up kemas 40 poin. Tertinggal 2 poin dari Renggi, Handy Tuahatu harus puas di posisi ke-3.

Baca Juga
Podium Terakhir Gerry Salim di ARRC 2017
Menimbang Kelayakan Gennaro Gattuso Latih AC Milan

  • facebook share

RELATED NEWS

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

MOTOGP
Rossi Bukan Legenda MotoGP

Rossi Bukan Legenda MotoGP

MOTOGP
Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

ROAD RACE
Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company