Indonesia CBR Race Day Dipadati Ratusan Bikers

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 4 December 2017

Indonesia CBR Race Day 2017

SPORTKU.COM

PT Astra Honda Motor (AHM) terus mewadahi para bikers pengguna motor sport Honda CBR Series yang punya hobi kecepatan.

AHM bekerjasama dengan PT Daya Adicipta Motora (DAM) dan PT Wahana Artha Sejati (WMS) serta Asosiasi Honda CBR (AHC) kembali menggelar Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2017 di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat pada 2 Desember 2017 lalu. Mengajak para bikers dari kalangan komunitas maupun klub, mereka ditantang untuk melahap aspal balap Sentul.

Penyelenggaraan Indonesia CBR Race Day kali ini mengusung tema 'Its Time for Total Control'. Kompetisi bagi pecinta Honda CBR Series ini diikuti sebanyak 200 starter dari berbagai wilayah. Para bikers Honda mendapat kesempatan untuk menguji performa serta kecepatan Honda CBR di lintasan sirkuit sebanyak 6 lap.

Safety riding tetap menjadi prioritas AHM. Para peserta yang notabene bukan seorang pebalap ini memang tak langsung diajak ngebut di Sirkuit Sentul. Mereka terlebih dulu mendapatkan materi coaching clinic dari instruktur Astra Honda Racing School M. Fadli Imammudin. Baru setelah itu mereka diijinkan turun balap.

Sementara itu, para bikers Honda dibagi dalam dua kelas yaitu 250cc dan 150cc. Masing-masing kelas memiliki dua kategori yaitu komunitas dan nonkomunitas. Pada kategori komunitas, disiapkan tiga level peserta yaitu pemula A, pemula B, dan pemula C. Ketiga level tersebut ditentukan berdasarkan bracket time saat sesi kualifikasi.

Sedangkan pada kategori non komunitas, peserta terbagi menjadi dua level yaitu tingkat pemula dan advance yang juga ditentukan dengan bracket time. Menambah semangat para peserta, penyelenggara dalam ajang balap komunitas ini menyediakan total hadiah senilai Rp50 juta.

Baca Juga
Pemerintah Pekanbaru Dukung Penuh Gymkhana

“Kami berupaya untuk selalu menemani kesenangan dan gaya hidup para bikers Honda, terutama yang tergabung dalam keluarga besar komunitas Honda. Kali ini kami gelar kegiatan Indonesia CBR Raceday 2017 untuk menjawab penasaran para pecinta Honda CBR series yang ingin merasakan performa tinggi motor berkonsep Total Control ini layaknya para pebalap Honda di lintasan sirkuit," ujar A. Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis AHM.

Selama gelaran ICE Day 2017 juga dilakukan nonton bareng Race 1 Grand Final Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand. Hal ini juga menjadi bentuk dukungan komunitas Honda kepada pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang berjuang pada Kelas AP250 dan Kelas Supersport 600.

Menariknya, para bikers nobar disuguhkan aksi memukau dari Rheza Danica Ahrens. Pebalap asal Yogyakarta yang bernanung di bawah bendera AHRT ini tampil apik dengan menjuarai Race 1 Kelas AP250. Sedangkan Gerry Salim usai Race 1 juga sekaligus kunci gelar Juara Umum ARRC 2017 Kelas AP250 dengan tunggangan CBR250RR.

Menambah kemeriahan acara, dalam gelaran Indonesia CBR Race Day juga akan dilakukan bikers parade dengan mengelilingi Sirkuit Sentul yang dilakukan oleh 600 sepeda motor dari Komunitas CBR, Ikatan Motor Honda Jawa Barat, dan Asosiasi Honda Jakarta. Selain itu, komunitas yang datang juga dapat melakukan riding test menggunakan motor All New Honda CBR 250RR, All New Honda CBR 150R, dan All New Honda CRF150L.

Aktivitas riding test pun semakin lengkap dengan hadirnya apparel menarik dari Honda CBR dan Honda CRF series. Satu unit servis truck pun hadir pada gelaran ini sehingga pengunjung pun dapat melakukan servis untuk sepeda motor Honda kesayangannya.

Baca Juga
Rere Jawara MP1 Kejurnas Motoprix Aceh 2017
Lebih Baik Ditikam Ketimbang Kebobolan di Menit Akhir

  • facebook share

RELATED NEWS

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

MOTOGP
Rossi Bukan Legenda MotoGP

Rossi Bukan Legenda MotoGP

MOTOGP
Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

ROAD RACE
Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company