Dua Pebalap Yamaha Jadi Yang Terbaik di Kejurnas Motoprix Aceh 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 4 December 2017

SPORTKU.COM

Grand Final Motorprix 2017 yang mempertemukan para jawara dari seluruh region di Indonesia panaskan Sirkuit Pemkab Aceh Timur, 2-3 Desember.

Gelaran final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix 2017 menjadi saksi kehebatan pabrikan Yamaha. Dalam ajang tersebut, para pebalap Yamaha Indonesia terus berjuang hingga titik akhir. Membuahkan hasil, pebalap Yamaha Indonesia menjadi jawara di antara para pesaing terberatnya.

Terbukti dua pembalap Yamaha merebut juara Indonesia 2017 di kelas bergengsi seeded MP1 (150cc) dan MP2 (125cc) bersama pebalap Reynaldi Pradana dari RFRT GNB ADJ SAS HDS NHK Racing Team dan Rafid Topan andalan Yamaha Yamalube KYT IRC Syafina Racing Team yang masing-masing membesut motor Yamaha MX King 150 serta Jupiter Z-1.

Reynaldi Pradana atau yang akrab disapa Rere berhasil koleksi poin terbanyak di Kelas MP1 (Bebek 150cc TU Injeksi - Seeded). Pebalap yang mewakili Region Kalimantan ini kemas 45 poin dari aksinya selama dua race dengan motor balap andalannya Yamaha MX King. Rere memang unggul tipis dari pebalap Sumatera Barat Renggi Lukmana yang berada di posisi runner up dengan selisih 7 poin.

Meski begitu, Yamaha Indonesia tetap bangga dengan prestasi para pebalapnya di Kelas MP1. Di mana pada kelas tersebut, para racer Yamaha mendominasi hingga tiga besar. Rere sebagai juaranya diikuti Renggi Lukmana yang notabene berasal dari tim Suhandi Padang 88 Sari Murni NHK dan Handy Tuahatu, pebalap Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya IMI Sultra Traxx D IRC MBKW2 NHK Racing Team di posisi ke-3. Mereka berasal dari region Sumatera dan Sulawesi.

Baca Juga
Indonesia CBR Race Day Dipadati Ratusan Bikers

“Kesempatan saya untuk mengejar lawan ada di R1, R2 dan R3. Itu area yang saya suka, selain juga di trek lurus. Terima kasih buat tim serta sponsor. Kerjasama dan konsentrasi menjadi salah satu kunci suksesnya kali ini yang dilaksanakan 2 race,“ terang Reynaldi Pradana yang dikawal tuner Hawadis HDS Racing.

Sementara di Kelas MP2 (Bebek 125cc TU Injeksi - Seeded), Rafid Topan menjadi yang terbaik karena memang memiliki bekal nilai terbaik dari Region Jawa. Di babak grand final Aceh, pebalap asal DKI Jakarta ini tampil sempurna. Dari dua race yang dia lakoni, Rafid Topan kemas 50 poin.

“Terimakasih untuk tim dan sponsor. Kondisi fisik yang prima dan konsentrasi dalam balap adalah kunci kemenangan saya. Walau sempat jatuh, namun saya tidak pantang menyerah," tutur Rafid Topan yang diback-up tuner Gendut GDT Racing asal Yogyakarta.

Makin mantap, runner-up nasional di Kelas MP2 direbut pebalap Yamaha lainnya, Dicky Ersa (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK DID Bahtera Racing). Alhasil, dengan pencapaian juara nasional seeded MP1 dan MP2 ini, maka menjadi kesempurnaan tim Yamaha Indonesia setelah sebelumnya dominan juara di berbagai region.

“Ini semua adalah proses, tidak ada hasil yang instan. Kerja keras dan fokus menjadi kunci sukses juara nasional MP1 dan MP2 bersama Rere dan Topan. Terima kasih untuk semua tim Yamaha dan semua yang sudah berpartisipasi di grand final ini. Mulai teknisi, kru dan rider serta owner team yang selalu mendukung Yamaha Racing Indonesia. Tahun depan tantangan lebih besar dan perlu persiapan lebih baik lagi," tukas Kadek Suma, Divisi Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir di Aceh.

Baca Juga
Pemerintah Pekanbaru Dukung Penuh Gymkhana
Kask dan Mantan Juara Belanda Luncurkan Kit Baru Untuk Wanita

  • facebook share

RELATED NEWS

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

MOTOGP
Rossi Bukan Legenda MotoGP

Rossi Bukan Legenda MotoGP

MOTOGP
Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

ROAD RACE
Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company