Sirkuit Sentul Akan Berbenah Diri

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : SPORTKU | Editor: Andi Wahyudi | 4 December 2017

Sirkuit Sentul Akan Berbenah Diri

SPORTKU.COM

Sebagai sirkuit kebanggaan Indonesia, Sentul International Circuit, mulai berbenah diri dari segi sarana dan prasarana.

Layaknya sirkuit internasional lainnya yang telah menyediakan live timing sepanjang balapan, sirkuit Sentul kini juga tengah melakukan persiapan tersebut. Dengan adanya sistem tersebut, baik pebalap, tim dan kru yang ingin mengetahui catatan waktu dapat dengan mudah mengakses hasil balapan tanpa harus mengambil lembaran hasil yang diprint out oleh penyelenggara.

Baca juga:
DRIFTER INDONESIA KEPINCUT IKUT BALAPAN DI ETCC INDONESIA

Metoda klasik tersebut masih belum bisa dilupakan oleh sirkuit Sentul. Sering kali, kru pebalap serta rekan media yang ingin mengambil hasil balapan harus menaiki tangga ke lantai tiga tower tempat dimana hasil balapan dikeluarkan. Belum lagi kalau hasil salah satu balapan belum diperbanyak alias belum difoto kopi. Hal ini tentunya akan membuang waktu saja.

Mendengar keluhan tersebut, Lola Moenek, General Manager Sentul International Circuit, mengatakan saat ini pihaknya tengah menggarap project tersebut. "Masalah timing, kita sedang garap," bukanya di sela-sela gelaran ISSOM seri terakhir kemarin. "Kita sedang menjalankan website kita, kita sedang proses, dan kita juga akan menjalankan youtube kita, Instagram kita, jadi ujungnya wartawan itu akan ngambil dari kita," tambahnya.

Lola pun menyadari dengan sistem yang saat ini belum menerapkan live timing, membuat kinerja yang kurang efisien, karena rekan media harus mengambil sendiri ke lantai tiga. "Itu akan kita lakukan, sabar, dan mohon doanya saja. Kita akan melakukan seperti itu, jadi wartawan tidak perlu ke tower atau apa, tapi sudah bisa diblast," pungkasnya.

Baca juga:
5 FAKTA MENARIK TENTANG FORMULA E

Di tengah era modern seperti saat ini sudah sepatutnya sirkuit Sentul bisa merealisasikan hal tersebut, mengingat ada banyak keuntungan yang akan didapat jika menerapkan live timing dan live result balapan. Di samping itu, dengan adanya fitur baru ini maka penggunaan kertas yang biasa digunakan sebagai bahan print out juga akan berkurang.

  • facebook share

RELATED NEWS

Taipan Cina Borong Mobil F1

Taipan Cina Borong Mobil F1

FORMULA 1
Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

ITCC
Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

ETCC
Pentingnya Camber di Drifting

Pentingnya Camber di Drifting

DRIFT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company