Campagnolo Produksi Jam Tangan dan Sistem E-Bike?

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Bikeradar | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Bikeradar | 4 December 2017

Campagnolo Buat Gebrakan?

SPORTKU.COM

Produsen komponen sepeda asal Italia, Campagnolo, seolah tengah memberikan petunjuk bahwa mereka berencana untuk membuat jam tangan mekanis.

Hal itu nampak dari beberapa unggahan di Instagram, yang menampilkan foto jam dan gambar gumpalan abu-abu lainnya. Ada juga siaran pers singkat dan tweet tentang hal tersebut dan semua itu memanfaatkan kata "Gerakan". Tak hanya itu, ungkapan "peningkatan mobilitas" juga ikut muncul.

Jika jam tangan Campagnolo itu nyata, pertanyaan besarnya adalah apakah merek itu berniat untuk membuat jam tangan sendiri, yang tampaknya tidak mungkin terjadi. Bahkan gerakan mekanis dasar memiliki lebih dari 100 bagian.

Baca juga:
YT INDUSTRIES DAN CAM ZINK “BERCERAI”?

Skenario yang lebih mungkin adalah dalam proyek Movement, Campagnolo akan membeli dari OEM besar, seperti E.T.A. dan merancang sendiri produknya. Atau, merek itu mungkin akan membentuk kemitraan dengan pembuat jam yang telah ada dan cukup meluncurkan kolaborasi yang membawa merek Campagnolo.

Penelusuran image di Google menunjukkan bahwa foto Movement Campagnolo mungkin bukan citra yang baik, yang mendukung teori bahwa semua ini benar-benar tentang jam tangan.

Tidak ada cara untuk memastikan apakah Campagnolo benar-benar berbicara tentang perangkat ketepatan waktu, atau konsep jam tangan mekanis hanya digunakan sebagai metafora untuk teknik yang presisi.

Materi pemasaran Campagnolo juga mereferensikan mobil dan kapal, dan banyak kalangan merasa yakin, bahwa Campag tidak akan meluncurkan produk-produk itu, meski itu mungkin saja terjadi.

BikeRadar dan teknisi balap obsesif Josh Evans menganggap “Gerakan” bisa menjadi unit tenaga motor e-baru, dan itulah yang membuat saya bertanya-tanya apakah sebenarnya bisa menjadi kelompok sepeda motor ala SRAM EX1.

Jika Campagnolo membuat groupset e-bike, hal itu banyak diasumsikan akan menjadi sepeda road bike, tidak seperti SRAM EX1.

Ini akan menjadi awal untuk merek itu dan tidak diragukan lagi menjengkelkan bagi penggemar setia. Namun mengingat popularitas e-bike yang berkembang pesat (terutama di benua Eropa), tidak sulit untuk membayangkan mengapa Campagnolo menginginkan “kue” itu.

Campagnolo telah memproduksi sistem pergeseran (shifting) elektronik dan cakram hidrolik dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga:
DRIFTER INDONESIA KEPINCUT IKUT BALAPAN DI ETCC INDONESIA

Tag line Campagnolo yang diunggah ke Instagram
campagnolo-produksi-jam-tangan-591202dfad9fd0d.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

 Hadiah Akhir Tahun Technobike

Hadiah Akhir Tahun Technobike

BUSINESS & TECHNOLOGY
Wheelset Eks Rampage Dilelang

Wheelset Eks Rampage Dilelang

BUSINESS & TECHNOLOGY
Specialized Gelar Program Spesial

Specialized Gelar Program Spesial

BUSINESS & TECHNOLOGY
Juventus Tingkatkan Pasar Asia-Australia

Juventus Tingkatkan Pasar Asia-Australia

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company