Rio Haryanto Tes Super Formula Pekan Ini

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Dok.Sportku | 4 December 2017

Rio Haryanto Tes Super Formula

SPORTKU.COM

Eksistensi Rio Haryanto tetap bersinar meski telah pensiun dari Formula 1. Rio dijadwalkan menguji Super Formula pada 6-7 Desember 2017.

Setelah diundang menguji mobil Formula E usai berlaga di Formula 1, kali ini Rio mendapat kesempatan mengetes mobil Super Formula bersama Honda di Suzuka Circuit, Jepang. Super Formula adalah kompetisi single-seater terbesar di Jepang dan memiliki sejarah panjang dengan berbagai reinkarnasi nama kejuaraan sejak 1973. Meski digelar di satu negara, Super Formula kerap menarik sejumlah pembalap dari berbagai penjuru dunia, termasuk mereka yang sedang berjuang menuju Formula 1.

Mulai musim 2014, semua peserta memakai sasis Dallara SF14 dengan mesin turbo 2 liter dan 4 silinder segaris. Mobil Super Formula pun mampu menghasilkan sekitar 550 daya kuda dan melampaui kecepatan 300 km/jam.

"Senang rasanya bisa kembali memacu mobil balap di lintasan. Kecepatan mobil Super Formula tidak jauh berbeda dengan mobil Formula 2 sehingga keduanya menjadi pilihan sejumlah pembalap sebelum berlaga di Formula 1," komentar Rio.

"Sebelum berangkat ke Jepang, saya selalu menjaga kebugaran fisik termasuk memperkuat otot-otot leher, tangan, hingga kaki. Tes di Suzuka nanti akan menjadi bagian dari evaluasi program balap untuk musim depan. Terima kasih kepada Honda yang telah memberikan kesempatan ini," sambung Rio.

Baca juga
Pemkab Tangerang Dukung Pengembangan MTB
5 Fakta Menarik Formula E (e-Prix)

Super Formula

rio-haryanto-motorsport--17535e9cdaafad8.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Rio Akan Jajal Super Formula

Rio Akan Jajal Super Formula

RACER
Pebalap Senior Issom Wafat

Pebalap Senior Issom Wafat

RACER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company