Vuelta a Espana 2018 Kembali Kunjungi Lagos de Covadonga

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 4 December 2017

Vuelta a Espana Lintasi Covadonga

SPORTKU.COM

Lagos de Covadonga kembali akan menjadi lokasi finish pada Vuelta a Espana tahun depan (2018).

Lagos de Covadonga akan dilalui oleh para pebalap pada pekan kedua. Tak hanya itu, Gran Tour di Spanyol ini juga akan melewati Picos de Europa, untuk etape terakhir pada minggu kedua, pada 9 September 2018, bertepatan dengan peringatan Dia de Asturias dan 100 tahun Taman Nasional di wilayah tersebut.

Baca juga:
KABUPATEN TANGERANG DUKUNG PERKEMBANGAN MTB

Lagos de Covadonga juga telah menjadi “fitur” reguler sepanjang sejarah Vuelta a Espana. Lokasi ini telah menjadi etape tidak kurang dari 20 kali. Tahun 1983 adalah kunjungan pertama Grand Tour di lokasi tersebut, dengan Marino Lejarreta sebagai juara etape. Nairo Quintana berhasil menang di Lagos de Covadonga pada balapan terakhir di area tersebut pada tahun 2016, dalam perjalanannya menuju gelar juara umum.

Jalan yang menuju danau di kawasan ini adalah sepanjang 2,6km dengan rata-rata 7,3 persen – ada bagian yang mencapai 15 persen.

Les Praeres de Nava adalah pendakian berat di wilayah Pegunungan Asturia lainnya. Pertemuan di puncak gunung lainnya antara lain, Camino del Rey, Monte Oiz di Basque Country, dan sebuah lokasi saat menuju Andorra.

Rute Vuelta a Espana 2018 selengkapnya akan dipresentasikan secara resmi pada bulan Januari mendatang. Vuelta a Espana 2018 akan dimulai di Malaga pada 25 Agustus dan akan berakhir di Madrid pada 16 September. 

Baca juga:
Kiper Benevento Cetak Gol ke Gawang Milan

Nairo Quintana saat menjuarai etape di Covadonga (Tim de Waele/TDWSport.com)

vuelta-a-espana-2018-4335282e1d94bc2.jpg

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Asma dan Balap Sepeda

Asma dan Balap Sepeda

ROAD BIKE
UCI Belum Jatuhkan Sanksi

UCI Belum Jatuhkan Sanksi

ROAD BIKE
Penyelenggara Vuelta Tunggu Kesimpulan UCI

Penyelenggara Vuelta Tunggu Kesimpulan UCI

ROAD BIKE
Inilah 18 Tim WorldTour 2018

Inilah 18 Tim WorldTour 2018

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company