Hasil Balap Formula E Putaran Pertama Hong Kong 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : FIA Formula E | Editor: Andi Wahyudi | 4 December 2017

SPORTKU.COM

Gelaran perdana balap Formula E di Hongkong telah berlangsung menegangkan yang diadakan pada tanggal 2-3 Desember 2017,

Putaran pertama Formula E 2017-2018 yang berlangsung di Hongkong (2-3/12) menyuguhkan pertarungan yang sengit antar pebalap di dalam lintasan.

Balapan yang terbagi menjadi dua sesi ini berhasil dimenangkan oleh dua pebalap yang berbeda. Saat balapan pertama yang berlangsung selama 43 lap berlangsung menegangkan. Dalam sesi ini, pebalap yang berhasil meraih posisi pertama di tempati oleh Sam Bird dari tim Virgin Racing dengan catatan waktu 1:17'10.486.

Baca juga:
5 FAKTA MENARIK TENTANG FORMULA E

Pebalap kelahiran Inggris ini memulai balap dari posisi kedua sedangkan pole Postition saat itu diambil alih oleh Jean Eric Vergne, namun pebalap yang berada di bawah Tim Techeetah ini hanya menempati posisi ke dua dengan catatan waktu 1:17'22.061, sedangkan diposisi ketiga ditempati oleh Nick Heidfeld dari Tim Mahindra Racing dengan catatan waktu 1:17'22.951.

Berlanjut pada balapan kedua yang berlangsung selama 45 putaran, pebalap Felix Rosenqvist dari Tim Mahindra Racing berhasil tampil dominan dengan mencatatkan waktu 50'05.808. Sebelum berhasil meraih kejayaannya tersebut, ia juga merebut pole postition pada balapan ke dua ini. Sementara itu, di posisi kedua di tempati oleh Edoardo Mortara dati Tim Venturi dengan torehan waktu 50'12.115, lalu diikuti di posisi ketiga oleh Mitch Evans dari tim Jaguar Racing yang mencatatkan waktu 50'15.703.

Pada balapan kedua ini sebenarnya pebalap Daniel Abt berhasil menjadi juara, namun ia didiskualifikasi oleh pimpinan lomba karena ada kesalahan administratif pada mobilnya. Padahal, saat itu ia berhasil mengemas waktu tercepat 49'59.808.

Baca juga:
Gelar Juara Asia Untuk Gerry Salim

  • facebook share

RELATED NEWS

Taipan Cina Borong Mobil F1

Taipan Cina Borong Mobil F1

FORMULA 1
Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

ITCC
Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

ETCC
Pentingnya Camber di Drifting

Pentingnya Camber di Drifting

DRIFT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company