Patung Messi Jadi Korban Vandalisme

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Bbc,the Independent,sky Sports | Editor: Andi Wahyudi | 5 December 2017

Patung Messi Jadi Korban Vandalisme

SPORTKU.COM

Patung mega bintang asal Argentina, Lionel Messi yang terletak di Buenos Aires menjadi sasaran aksi vandalisme dengan dirusak.

Dilansir dari BBC, Senin (4/12), patung Messi yang dibuat dari perunggu itu dirubuhkan sehingga hanya menyisahkan bagian sepatu saja. Sementara bagian tubuh utama dibiarkan terjatuh di trotoar tak jauh dari lokasi patung didirikan.

Kejadian perusakan patung Messi sendiri bukan yang pertama kali, pada Januari 2017 yang lalu, patung tersebut juga pernah dirusak. Bahkan kejadian yang pertama lebih parah lantaran Messi seolah terpengal bagian badannya.

Meski kejadian pengrusakan patung Messi sudah terjadi dua kali, namun pihak kepolisian sendiri belum mengetahui motif apa yang menyebabkan pelaku melakukan pengrusakan kepada patung pemain yang paling dihormati di Argentina saat ini.

Patung Lionel Messi (BBC)

patung-lionel-messi-sky-470716304c2f5f8.jpg

Baca juga
Pesepak bola Indonesia di Kontrak Klub Thailand

Patung Messi sendiri diresmikan pada bulan Juni 2016 dan menjadi bagian dari Paseo de la Gloria yang terletak di pantai Rio de la Plata. Selain Messi, beberapa tokoh olahraga terkenal asal Argentina juga dibuatkan patung di wilayah tersebut, di antaranya Gabriela Sabatini yang merupakan pemain tenis dan Manuel Ginobili.

Kehadiran patung Messi dkk di tempat tersebut adalah sebagai persiapan dalam rangka menyambut Olimpiade Remaja 2018 yang akan diselenggarakan di Argentina, tepatnya di Kota Buenos Aires yang notabene merupakan ibu kota dari negara Amerika Selatan tersebut.

Patung Lionel Messi (The Independent)

patung-lionel-messi-sky-777232bce3045cb.jpg

Baru-baru ini Messi tampil menjadi pahlawan dengan mencetak hattrick ke gawang Ekuador sekaligus mengantarkan Argentina berada di posisi ketiga di klasemen akhir babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di zona Conmebola dan membuat mereka tampil di putaran final yang akan berlangsung di Rusia.

Messi sendiri merupakan pesepak bola terbaik asal Argentina selepas era Maradona. Sayang, di usianya yang kini telah menginjak 30 tahun, dirinya belum mampu membawa negaranya juara di ajang empat tahunan tersebut. Piala Dunia kali ini dianggap sebagai Piala Dunia terakhir sang mega bintang.

Baca juga
Valentino Rossi: Pacar? Saya Jomblo

  • facebook share

RELATED NEWS

Kontroversi Main di Luar Negeri

Kontroversi Main di Luar Negeri

FOOTBALL
Kata Aji Santoso Soal Persela

Kata Aji Santoso Soal Persela

FOOTBALL
Buffon Raih Penghargaan

Buffon Raih Penghargaan

FOOTBALL
Kumpulan Model Rambut Paul Pogba

Kumpulan Model Rambut Paul Pogba

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company