Jacksen F Tiago Masih Bungkam Soal Transfer Barito Putera

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 5 December 2017

SPORTKU.COM

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago masih belum mau membeberkan secara jelas siapa pemain yang akan didatangkan untuk musim 2018.

Memasuki masa bursa transfer Liga 1 musim 2018, klub-klub peserta liga pun berlomba-lomba untuk mendatangkan pemain baru. Namun, kesebelasan Barito Putera belum ada tanda-tanda dalam berburu pemain.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago mengaku bahwa belum saatnya ia memberi tahu kepada khalayak banyak tentang rencananya dalam merekrut pemain. Pelatih asal Brasil itu mengatakan bahwa baru akan memberi tahu pada Januari 2018 mendatang.

“Sabarlah, nanti saja. Saya rasa sebentar lagi akan saya sampaikan,” ujar Jacksen saat ditemui SPORTKU di acara UC Bola Remaja di Gor Soemantri, Jakarta, (4/12).

Setelah didesak, pelatih yang pernah menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu mengaku bahwa Barito akan mendatangkan dua pemain asing asal Brasil dengan dua posisi berbeda, yakni penyerang dan pemain belakang. Bahkan Jacksen mengaku langsung memberikan kedua pemain itu kontrak tanpa trial terlebih dahulu.

Baca juga
Kejam, Patung Messi Dirubuhkan

Jacksen F Thiago 

jacksen-f-thiago-sportku-pariyono--63514b62c2fb3a0.JPG

“Sekarang sepak bola memasuki era teknologi, kalau kita mau seleksi, kita buang waktu persiapan untuk seleksi satu orang nanti kita rugi cuma karena satu atau dua orang. Padahal kita harus menyusun program dan sebagainya,” kata Jacksen.

“Saya sebagai pelatih kini sudah didukung banyak alat yang bisa membantu saya untuk memlih seorang pemain. Ada beberapa website untuk analisis statistic sepak bola pake video segala macam, kalau saya sebagai pelatih tidak mampu mengukur s kemampuan seorang pemain dari aspek itu apa yang harus aku katakan sekarang itu.” Sambungya.

Jacksen sendiri secara pribadi mengaku bahwa banyak pelatih di Indonesia melakukan trial kepada pemain lantaran agar si pelatih itu tidak terlalu disudutkan ketika pemain rekrutanya itu ternyata tak sesuai harapan lantaran manajemen dan penonton bisa sama-sama menyaksikan ketika saat trial.

Namun, pelatih yang ketika aktif sebagai pemain pernah membela Persebaya itu mengaku bahwa ia akan bertanggung jawab penuh bila pemain rekrutannya itu tak sesuai dengan yang diharapakan oleh semua pihak.

“Kenapa seseorang pelatih melakukan trial, mungkin karena ia mau menunjukan ke hadapan penonton atau pengurus supaya nanti tingkat kesalahan dia berkurang, kalo saya tanggung jawab apa yang saya lakukan,tidak ada masalah. Sehingga saya tak perlu membuang waktu persiapan saya yang sudah dalam waktu singkat melakukan hanya untuk menguji satu pemain saja,” ungkap Jacksen.

Rencananya, Jacksen akan mempertahankan 18 pemain Barito untuk musim 2018 mendatang. Dengan demikian, klub asal Banjarmasin itu tinggal menyisahkan lima pemain baru untuk direkrut.

Baca juga
GT Radial Raih Kesuksesan di Slalom 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Achilles-Corsa Suntik Dana Arema

Achilles-Corsa Suntik Dana Arema

FOOTBALL
Sepinya Manuver Transfer Juventus

Sepinya Manuver Transfer Juventus

FOOTBALL
Madura United Pesta Gol

Madura United Pesta Gol

FOOTBALL
Tim Kalteng Imbangi Barito

Tim Kalteng Imbangi Barito

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company