Penuh Drama, Batara Michdar Sukses Raih Juara Nasional Reli 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : FBRT - NFT | Editor: Andi Wahyudi | 5 December 2017

SPORTKU.COM

Apa yang didambakan oleh pereli asal Makassar, Batara Michdar, untuk menjadi Juara Nasional akhirnya terwujud di penghujung tahun ini.

Putaran terakhir Kejurnas Sprint Rally dan Kejurnas Rally 2017 yang berlangsung di Rambong Sialang, Medan, Sumatera Utara (2-3/12), menjadi momentum berharga bagi pereli muda Batara Michdar. Selama dua hari penyelenggaraan tersebut, pereli yang ditemani oleh Adi Wibowo, berhasil menggapai mimpinya untuk menjadi Juara Nasional Non Seeded Sprint Rally dan Rally 2017.

Diakui oleh pereli berbadan gemuk ini dalam balapan kemarin ada beberapa insiden yang menyebabkan dirinya harus berjuang sangat ekstra. Selain harus berhadapan dengan mobil yang memiliki spesifikasi lebih tinggi, Batara dan Adi Wibowo juga sempat mengalami pecah ban selama dua kali sepanjang balapan berlangsung.

"Alhamdulillah setelah bertarung habis-habisan baik di Kejuaraan Nasional Rally maupun Sprint Rally, akhirnya saya bisa mendapat happy ending dengan meraih Juara Nasional Group F rally dan juga Juara Nasional non seeded Sprint Rally," ucap Batara Michdar setelah balapan.

Baca juga:
PEBALAP RADITE WICAKSONO "DIBANTU" HUJAN

"Bukan pencapaian yang mudah untuk saya karena harus bertarung dengan mobil yang spesifikasinya lebih di atas dari mobil saya, terlebih lagi rata-rata kompetitor lebih senior dari saya di dunia rally. Sungguh saya merasa bahwa seri ini lebih berat karena saya harus bertahan dari pecah ban selama dua kali yang akhirnya mengharuskan saya untuk menggunakan ban kering di trek basah. Tapi Alhamdulillah berkat kerja keras dan bantuan seluruh tim, serta sebuah keberuntungan yang berpihak kepada saya, akhirnya saya bisa mendapat gelar ini," tambah Batara.

Dalam keberhasilan tersebut, pereli yang juga adik kandung dari Toto Michdar ini mengakui ada beberapa pihak yang turut membantu untuk memuluskan jalannya menjadi Juara Nasional.

"Sekali lagi terima kasih untuk kedua orang tua saya, kepada saudara saya Toto Michdar, co-driver saya Adi Wibowo, serta seluruh kru FBRT-NFT dan tim mekanik dari RSpeed Indonesia yakni Om Wie Wie dan Om Heron," pungkasnya.

Kesuksesan yang ia raih di akhir tahun ini ditambahkan akan menjadi modal utama dirinya untuk kembali menggapai kesuksesan di masa yang akan datang.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : FBRT - NFT | Editor: Andi Wahyudi | 5 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Rizal Sungkar Berjaya Di Gresik

Rizal Sungkar Berjaya Di Gresik

SPRINT RALLY
Cerita Kelam Dudy di Gresik

Cerita Kelam Dudy di Gresik

SPRINT RALLY
Julian Johan Ikut Rally Malaysia

Julian Johan Ikut Rally Malaysia

RALLY
Reaksi Positif Kejurnas Sprint Rally

Reaksi Positif Kejurnas Sprint Rally

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company