Ganti Mobil dengan Datsun, Ronny JS Justru Bawa Pulang Piala

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 5 December 2017

Pakai Datsun, Ronny JS Juara

SPORTKU.COM

Persaingan putaran terakhir Kejurnas Sprint Rally dan Kejurnas Rally 2017 (2-3/12) memberikan kemenangan bagi pereli Ronny JS.

Lama merindukan podium kemenangan kejuaraan rally dan sprint rally, akhirnya pereli Ronny JS, bangkit dan sukses menaklukan rintangan yang begitu ekstrem. Meski harus berkutat dengan tanah yang gembur dan harus mengganti mobil, tidak mengendurkan semangat juang yang dimiliki oleh pereli asal Jawa Timur ini.

Di putaran terakhir ini, Ronny JS yang berpasangan dengan Irwan Kurniawan, memang melakukan penggantian mobil. Ford TX3 berkelir orange yang biasa menjadi pacuannya memang belum sehat dan masih dalam tahap opname sehingga mengharuskan mobilnya di pensiunkan sebentar.

Baca juga:
PENUH DRAMA, BATARA MICHDAR SUKSES RAIH JUARA NASIONAL RELI 2017

Dalam keikutsertaannya di putaran ini, Ronny JS, terpaksa menggunakan mobil Datsun milik co-drivernya, Irwan Kurniawan. Kendati berbeda sistem penggerak, namun Ronny JS, mengakui tidak mengalami kendala saat membetot Datsun tersebut.

"Karena sudah terbiasa juga mengendarai RWD, jadi penyesuaian ke mobilnya Irwan tidak begitu lama, cuma sebentar saja. Ford TX punya saya masih ada masalah di gearbox, dan masih belum selesai," buka Ronny JS dalam pesan singkatnya.

Perebutan juara di kelas R2 ini memang sungguh mendebarkan, beberapa rintangan pun mendera Ronny JS dan Irwan Kurniawan sepanjang balapan. "Di SS pertama sprint rally, shock sebelah kanan bermasalah. Saat menjalani rally, justru up front kanan yang rusak. Tapi tetap kita pertahankan hingga finish. Rintangan terakhirnya justru di SS6, balapan berjalan di bawah guyuran hujan," tambah Ronny JS.

Atas pencapaian tersebut, pereli yang hobi touring dengan motor ini pun mengaku puas dengan apa yang ia capai. Usai menjalani Kejurnas Sprint Rally, duet Ronny JS dan Irwan Kurniawan pun berhasil meraih posisi kedua di kelas R2, sedangkan untuk Kejuaraan Rally, pereli Ichiban Paint Best Parking ini meraih posisi pertama di kelas R2.

"Ya sangat puas di balapan terakhir di tahun 2017 ini. Karena dua seri sebelumnya di Palembang dan Sidra selalu tidak finish karena ada masalah teknis," pungkasnya.

  • facebook share

RELATED NEWS

Proyek Balas Dendam Erwin Mancha

Proyek Balas Dendam Erwin Mancha

SPRINT RALLY
Batara Michdar: Unexpected Result!

Batara Michdar: Unexpected Result!

SPEED RALLY
Ryan Nirwan: Dream Come True

Ryan Nirwan: Dream Come True

SPEED RALLY
Cerita Pebalap Soal Kejurnas Rally

Cerita Pebalap Soal Kejurnas Rally

SPEED RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company