Kutu Pekanbaru Perdalam Safety Riding

Text : Suhartono | Photo / Video : Kutu Community | Editor: Andi Wahyudi | 5 December 2017

Kutu Pekanbaru Perdalam Safety Riding

SPORTKU.COM

Komunitas bikers pengguna skuter Vespa yang tergabung dalam Kutu Community menjadikan safety riding dalam berkendara menjadi hal utama.

Untuk mengasah keterampilan dan kemampuan mengendarai kendaraan roda dua, Kutu Region Pekanbaru mengirimkan 10 membernya dalam  pelatihan safety riding yang diselenggarakan oleh Riau Safety Drivig Centre (RSDC). Kegiatan yang memberikan ilmu berkendara aman bagi para bikers ini merupakan agenda rutin RSDC di setiap bulannya. Di mana RSDC mengundang berbagai komunitas yang ada di Riau untuk mengirimkan membernya dalam pelatihan ini.

“Kami ingin memberikan bekal keselamatan berkendara kepada para bikers yang ada di Riau. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman akan pentingnya keselamatan di jalan dan para komunitas yang telah mendapatkan pelatihan ini dapat menularkannya kepada membernya,” ujar Rozi, Instruktur RSDC.

Pelatihan safety riding RSDC memang dikemas semenarik mungkin. Berbeda dengan acara safety riding pada umumnya. Pada kesempatannya kali ini, RSDC tidak menyediakan sepeda motor khusus untuk praktek safety riding. Saat praktek, para peserta menggunakan motornya masing-masing. Sehingga para peserta bisa lebih tahu karakteristik tungganganya. Seperti para member Kutu Region Pekanbaru yang menggunakan Vespa matik maupun klasik dalam pelatihan ini.

Baca Juga
Kunci Gerry Salim Jadi Pebalap Terbaik Asia 2017

Para member Kutu Region Pekabaru ini terlihat antusias dan bersemangat dalam praktek lapangan yang diberikan para instruktur RSDC. Seperti cara mengendarai tunggangan yang baik, cara menggunakan rem, cara menggunakan kopling, menghadapi jalan tanjakan, turunan dan jalanan macet.

“Kami sangat berterima kasih kepada RSDC yang telah memberikan banyak Ilmu safety riding. Kami jadi tahu arti pentingnya dari keamanan, kenyamanan bahkan ketertiban saat berkendara dan mengenal beberapa arti rambu lalu lintas yang jarang kami jumpai,” papar Ricky Meviace, Ketua Kutu Region Pekanbaru.

Dalam kegiatannya kali ini, selain Kutu Regio Pekanbaru, RSDC juga mengundang para bikers dari Vespa New Garage Pekanbaru (VNGP) Akasah Family, Riau Fairing Club (Suzuki GSX) dan More Than Brother Sport Club Pekanbaru (MTBSCP).

Baca Juga
Honda CRF150L Resmi Mendarat di Jawa Timur, Harga Lebih Mahal
Prema Racing Menjawab Komentar Negatif Tentang Sean Gelael

Text : Suhartono | Photo / Video : Kutu Community | Editor: Andi Wahyudi | 5 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Pameran Mobil Balap Meriahkan Thamrin-City

Pameran Mobil Balap Meriahkan Thamrin-City

ACTUAL
SCA 2018 Kembali Digelar

SCA 2018 Kembali Digelar

ACTUAL
Halal Bihalal Ala FK3O

Halal Bihalal Ala FK3O

ACTUAL
TAC Cekatan Rayakan HUT Perdana

TAC Cekatan Rayakan HUT Perdana

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company