Kompetisi Shop Manager Yamaha 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : YIMM | Editor: Andi Wahyudi | 5 December 2017

SPORTKU.COM

Banyak faktor yang berperan untuk kelancaran dalam berbisnis. Termasuk salah satunya bisnis di bidang otomotif.

Dalam dunia otomotif, Shop Manager merupakan salah satu bagian terpenting. Karena merekalah yang bertanggung jawab terhadap kelangsungan bisnis sebuah dealer baik di sales, service, ataupun spare part. Merekalah yang memegang kendali dalam penjualan sepeda motor, sehingga kualitas Shop Manager sangat menentukan kemajuan bisnis dealer.

Mengingat pentingnya peran Shop Manager, belum lama ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufagturing (YIMM) menyelenggarakan National Shop Manager Competition. Pelaksanaan Shop Manager Competition di tahun 2017 ini merupakan kali ke-2 dalam penyelenggaraannya. Event ini bertujuan untuk memperkuat fungsi shop manager serta budaya Yamaha Philosophy di dealer, dan pada akhirnya diharapkan dapat memacu shop manager untuk berprestasi dengan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan Yamaha.

Baca Juga
Rossi Cetak Kemenangan ke-6 di Monza Rally 2017

Dalam kompetisi ini, untuk menjadi pemenang di tingkat nasional, seorang shop manager harus melalui berbagai tahapan seleksi dari tingkat regional hingga ke tingkat nasional. Di mana mereka harus menyisihkan lebih dari 1300 shop manager dari seluruh jaringan dealer Yamaha di Indonesia.

Di tingkat regional, shop manager harus melalui tahapan tes soft skill dan hard skill serta kemampuan presentasi. Pemenang tahap regional berkesempatan mengimplementasikan ide-ide kreatif di dealernya masing-masing selama dua bulan sebelum akhirnya dikompetisikan di tingkat nasional.

Di babak grand final, para finalis regional dari 31 area berkompetisi lagi untuk menjadi shop manager terbaik dengan diuji kemampuannya menyangkut pengetahuan 3S Concept baik Sales, Service, & Spare-part. Selain itu, shop manager diuji kemampuannya dalam menganalisa masalah dan problem solving. Di tahap akhir, shop manager diminta mempresentasikan hasil project dealernya di hadapan seluruh peserta dan team juri.

Keluar sebagai pemenang National Shop Manager Competition 2017 adalah Perli, Shop Manager dari area Medan. Para juri terkesan dengan project dealernya yang selaras dengan nilai-nilai Yamaha, yaitu 'Berfikir Kreatif, Out of The Box'. Melalui projectnya, Perli berhasil meningkatkan penjualan Mio S. Menyusul di urutan ke-2 dan ke-3 adalah Agung Lestari Addy dari Tegal dan Indra Molana dari Bogor.

Baca Juga
Kutu Pekanbaru Perdalam Safety Riding
Kunci Gerry Salim Jadi Pebalap Terbaik Asia 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

IMI Masuki Era Modern

IMI Masuki Era Modern

HOT ISSUE
Sean Gelael Dapat Penghargaan IMI

Sean Gelael Dapat Penghargaan IMI

HOT ISSUE
Daftar Pemenang IMI Award 2017

Daftar Pemenang IMI Award 2017

HOT ISSUE
Bengkel Bos Kasih Oli Gratis

Bengkel Bos Kasih Oli Gratis

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company