Peter Sagan dan UCI Batalkan Diskualifikasi di Tour de France

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 5 December 2017

UCI dan Sagan Berdamai

SPORTKU.COM

Peter Sagan dan UCI telah sepakat untuk mengakhiri “pertarungan” hukum mereka mengenai didiskualifikasinya Sagan dari Tour de France.

Keputusan itu diambil beberapa jam sebelum sidang akhir di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) di Lausanne, Swiss.

Sagan dan timnya, Bora-Hansgrohe, mencoba untuk mendapatkan vonisnya untuk segera dibatalkan oleh CAS. Sidang kasus tersebut ditetapkan pada 5 Desember. Namun UCI mengumumkan bahwa kedua belah pihak telah sepakat untuk "tidak melanjutkan proses hukum dan fokus pada langkah positif yang dapat diambil di masa depan".

Setelah melihat “materi baru”, kedua belah pihak mencapai kompromi dan sepakat bahwa kecelakaan itu adalah kejadian balapan yang tidak menguntungkan dan tidak disengaja, dan komisaris UCI membuat keputusan berdasarkan keputusan terbaik mereka dalam situasi saat itu.

"Atas dasar ini, para pihak sepakat untuk tidak melanjutkan proses hukum dan fokus pada langkah positif yang dapat dilakukan di masa depan," demikian pernyataan UCI.

Baca juga:
INTENSE CYCLES TERAPKAN MODEL PENJUALAN BARU

Sagan melewatkan kesempatan untuk memenangkan jersey hijau keenamnya di Tour de France karena didiskualifikasi dari balapan.

"Masa lalu sudah terlupakan. Ini semua tentang memajukan olahraga kita di masa depan. Saya menyambut baik kenyataan bahwa apa yang terjadi pada saya di Vittel telah menunjukkan bahwa pekerjaan komisaris UCI adalah masalah yang sulit dan UCI telah menyadari kebutuhan untuk memfasilitasi pekerjaan mereka dengan cara yang lebih efektif," kata Sagan dalam pernyataan UCI.

"Saya senang. Kasus saya akan mengarah pada perkembangan positif, karena penting bagi olahraga kita untuk membuat keputusan yang adil dan dapat dipahami, bahkan ketika emosi kadang memanas," tambahnya.

Manajer tim Bora-Hansgrohe, Ralph Denk, menjelaskan bahwa dia telah mengajukan banding ke CAS untuk melindungi Sagan, sponsornya, dan bersikeras bahwa baik tim atau Sagan tidak melakukan kesalahan apapun.

"Itu selalu menjadi tujuan kami untuk memperjelas bahwa Peter tidak menyebabkan jatuhnya Mark Cavendish. Ini adalah posisi Peter sejak hari itu. Tidak ada yang ingin pebalap jatuh atau terluka. Tapi insiden di Vittel adalah sebuah kecelakaan karena bisa terjadi di lintasan sprint," jelas Denk.

"Tugas saya sebagai manajer tim adalah melindungi pebalap dan sponsor saya. Saya pikir inilah yang telah kami tim sebagai tim. Saya diperkuat dalam pandangan saya bahwa baik Peter maupun Bora-Hansgrohe tidak melakukan kesalahan apapun."

Presiden UCI David Lappartient membenarkan, seperti yang terungkap dalam Tour de France, bahwa sebuah 'Commissaire Support' tambahan atau peran Commissaire Video akan dibuat pada balapan besar untuk membantu juri lomba dalam memutuskan kejadian selama balapan dengan lebih baik.

"Proses ini telah menunjukkan, betapa pentingnya dan sulitnya kerja para juri UCI. Pada musim depan, UCI bermaksud untuk melibatkan 'Support Commissaire' (juri pendukung) untuk membantu Panel Komisariat dengan keahlian video khusus pada event utama UCI WorldTour," kata Lappartient.

Kasus ini bermula setelah Peter Sagan didiskualifikasi dari Tour de France, Juli lalu. pada sprint akhir di etape 4, Sagan dianggap melakukan gerakan yang berbahaya, yang menyebabkan Mark Cavendish tak bisa melanjutkan lomba dan mengalami cedera serius. atas peristiwa itu, Sagan kehilangan kesempatan untuk melanjutkan lomba dan meraih jersey hijau. 

Sagan dan timnya tidak puas dengan keputusan juri dan kemudian menggugat UCI ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).   

Baca juga:
PEMBINAAN PEMAIN MUDA DI MATA INDRA SJAFRI

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingnews | 5 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Highlights Liège-Bastogne-Liège

Highlights Liège-Bastogne-Liège

ROAD BIKE
Tunggangan Froome di Giro

Tunggangan Froome di Giro

ROAD BIKE
Tumbangnya Dominasi Valverde

Tumbangnya Dominasi Valverde

ROAD BIKE
Kemenangan Bilbao Untuk Scarponi

Kemenangan Bilbao Untuk Scarponi

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company