M. Aziz Sukses Raih Podium di Kejurnas Putaran 3

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Pertamax Motorsport Team | Editor: Andi Wahyudi | 5 December 2017

SPORTKU.COM

Putaran ketiga Kejurnas Pertamax Motorsport Super Drift kembali diadakan di Landasan Udara Gading Wonosari, Yogyakarta pada (3/12) Akhir pekan kemarin.

Ajang kejurnas drift seukses digelar di penghujung tahun. Dari tiga kelas yang diadakan, Driftstar, Rookie dan pro. Drifter Pertamax Motorsport Drift Team, M. Abdul Aziz berhasil keluar sebagai juara tiga di kelas pro setelah mengalahkan rekan satu timnya Rio SB.

Aziz merupakan drifter yang baru direkrut oleh Pertamax Motorsport Drift Team pada tahun ini. Kehadiran Aziz di dalam skuat yang dipimpin oleh Rifat ini sukses mewarnai ketatnya persaingan Kejurnas tahun ini.

Dalam melakoni balap putaran tiga ini tidaklah mudah bagi Aziz, hal tersebut dikarenakan ia harus berhadapan dengan drifter tangguh di awal pertandinan. Pada babak 16 besar Aziz berhadapan Afif Diamanta, duel di antara keduanya berlangsung cukup ketat. Berlangsung ke babak 8 besar, Aziz dipaksa untuk mengerahkan seluruh kemampuannya untuk menghadapi drifter muda Rocca Scwarze.

Lalu di babak 4 besar, dua drifter Pertamax Motorsport Drift Team dengan Intersport Racing Team. Namun di babak 4 besar ini, Aziz, tidak dapat memkasimalkan mobilnya yang terdapat kendala, ia pun tidak bisa mencapai babak final. Lalu dalam perebutan juara tiga mempertemukan Aziz dan Rio Saputro yang merupakan rekan satu timnya.

“Ini adalah salah satu pertandingan paling seru. Saya berhadapan dengan Rio teman satu tim saya sendiri. Tak hanya mengincar kemenangan, saya dan Rio juga berjanji untuk menampilkan permainan indah yang dapat menghibur. Saya beruntung dapat mengalahkan Rio dan dapat meraih juara ketiga, Bisa dibilang putaran terakhir ini sangat seru dan menegangkan. Saya harap musim depan dapat lebih baik lagi," ungkap M. Abdul Aziz

Penutupan ajang balap di ujung tahun ini cukup memuaskan bagi Pertamax Motorsport Drift Team yang ditanggapi dengan baik oleh Rifat Sungkar selaku Direktur Pertamax Motorsport.

“Alhamdulillah Pertamax Motorsport dapat menambah podium di akhir tahun ini. Semua berkat kerja keras yang dilakukan oleh Aziz dan Rio. Kedua pebalap yang aktif di dunia otomotif ini diharapkan dapat terus menyalurkan energi positifnya di kancah balap Indonesia hingga tahun-tahun mendatang,” ujar Rifat.

Baca juga
Intersport Racing Team Berjaya di Kejurnas Drifting
Sirkuit Sentul Akan Berbenah Diri

  • facebook share

RELATED NEWS

Taipan Cina Borong Mobil F1

Taipan Cina Borong Mobil F1

FORMULA 1
Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

ITCC
Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

ETCC
Pentingnya Camber di Drifting

Pentingnya Camber di Drifting

DRIFT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company