Rekor Baru Klylian Mbappe di Liga Champions

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Liga Champions Official | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2017

SPORTKU.COM

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe sukses cetak rekor baru di ajang Liga Champions musim ini, rekor apa yang dimaksud?

Kylian Mbappe sukses mencetak gol bagi Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga tandang melawan Bayern Munchen. Sayang, satu gol pemain berusia 18 tahun itu tak mampu membuat tim yang ia bela menang lantaran kalah dengan skor 1-3 di Allianz Arena, Rabu (6/12) dini hari WIB.

Meski demikian, Mbappe patut berbangga hati. Pasalnya, ia sukses mencetak rekor baru di ajang Liga Champions musim 2017/2018. Berkat gol yang ia ciptakan melakukan sundulan kepala tersebut membuat dirinya sukses menjadi pemain termuda yang sanggup mencetak gol ke-10 di turnamen yang mempertemukan klub-klub terbaik eropa.


Hebatnya, pemain yang sudah dipercaya untuk tampil di Timnas Prancis senior itu sudah mampu mencetak 10 gol dari 15 pertandingan yang ia jalani di Liga Champions atau terhitung sejak ia masih menjadi andalan AS Monaco di musim lalu dimana ia sukses mencetak 6 gol dari 9 pertandingan kala itu.

Baca juga
Mengenal Sosok Pelatih Baru Persib Bandung

Usia Mbappe saat mencetak gol ke-10 ini adalah 18 tahun, 11 bulan dan 15 hari. Dengan demikian, ia pun sukses melewati compatriot asal Prancis lainnya, Karim Benzema yang sebelumnya memegang rekor sebagai pemain termuda yang sanggup mencetak 10 gol pada usia 20 tahun, 10 bulan dan 2 hari.

Selain itu, Mbappe juga secara otomatis melewati catatan pemain-pemain tenar lainya seperti Javeir Saviola, Lionel Messi, Raul Gonzales, dan Wayne Rooney.


Mbappe sendiri masih berpeluang untuk mencetak rekor baru di ajang Liga Champions musim ini. Pasalnya, tim yang ia bela, PSG sukses melaju ke babak 16 besar dengan keluar sebagai juara grup B.

Baca juga
Simak Jérôme Clementz Lintasi Trek Ikonik di Kawasan Pegunungan Alpen

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Liga Champions Official | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Sindiran Keras Milla Kepada Febri

Sindiran Keras Milla Kepada Febri

FOOTBALL
Rekor Indonesia di Asian Games

Rekor Indonesia di Asian Games

FOOTBALL
Son Main, Korea Justru Kalah

Son Main, Korea Justru Kalah

FOOTBALL
Beto Masuk Daftar Top Skor

Beto Masuk Daftar Top Skor

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company