BRI RUN Kembali Digelar, Bogor Jadi Tuan Rumah

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2017

SPORTKU.COM

Sukses dengan BRI RUN 2016 yang digelar di Jakarta, kini BRI RUN menyambangi Kota Bogor sebagai tuan rumah di 2017

Perayaan hari jadi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., yang ke-122, kini Bank BRI kembali lagi menghadirkan event lari berskala nasional. Jika tahun sebelumnya penyelenggaraan berpusat di Jakarta, untuk tahun ini perayaan tersebut akan dilaksanakan di Kota Bogor, Jawa Barat, akhir pekan mendatang (10/12). Adanya perubahan tempat penyelenggara tersebut disebutkan oleh Hari Siaga Amijarso, Corporate Secretary Bank BRI, dikarenakan ingin mendapatkan suasana yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Dalam jumpa pers yang digelar hari ini (6/12), Hari, menyebutkan ada alasan khusus mengapa Kota Bogor dipilih menjadi tuan rumah event tersebut.

"Kenapa di Bogor? Karena Bogor merupakan tempat yang sangat menarik bagi kita, khususnya runners. Runners dari Bogor juga saya melihat sangat banyak, dan ini adalah animo yang sangat luar biasa sehingga kita pilih Bogor sebagai salah satu tempat penyelenggaraan," ujar Hari.

Di samping itu, adapun latar belakang lainnya adalah ingin memunculkan suasana yang fun serta menonjolkan sisi ikonik Kota Bogor sendiri.

Baca juga
Tips Bersepeda XC di Track Basah

 

"Kita juga ingin ini berjalan fun, makanya kita pilih Bogor karena juga merupakan kota ikonik dan memiliki banyak haritage, dan Alhamdulillah juga kita akan mengadakannya di sekitaran Istana Bogor, tentunya ini bukan hanya sehat tetapi juga bisa mengabadikan moment di Istana Negara," tambahnya.

Tidak seperti penyelenggaraan tahun lalu, untuk tahun ini BRI RUN 2017 akan memiliki sebuah kelas baru. Sebelumnya, BRI RUN 2016 hanya dua kelas yakni 5k dan 10k.

"Untuk tahun ini kita akan menghadirkan satu jarak yang cukup menyenangkan dengan 21k atau yang lebih dikenal dengan half marathon. Dimana dari 21k tersebut ada dua turunan lagi yakni kategori individual dan kategori ekiden atau team relay yang akan diikuti oleh dua peserta dalam satu tim," jelas Pandu Buntaran, selaku Race Director BRI RUN 2017.

Dari pendaftaran yang dibuka untuk menjadi peserta, penyelenggara telah mengantongi sebanyak 5.000 runners yang terverifikasi. Jumlah tersebut, menurut Hari Siaga Amijarso, sudah memenuhi kuota yang mereka targetkan. Guna menambah semangat runners yang ikut dalam kegiatan BRI RUN 2017 ini, penyelenggara telah menyiapkan sejumlah hadiah dengan total Rp 243 juta dengan hadiah utama masing-masing berupa Tabungan BritAma senilai Rp 20 juta untuk juara pertama kategori half marathon 21K umum dan 21K ekiden. Sedangkan untuk juara di kelas 10K, akan mendapatkan Rp 15 juta, dan total Rp 10 juta untuk peserta yang finish di kategori fun race 5K.

Bagi peserta yang telah mendaftar, mereka harus mengambil race pack yang telah disediakan di Ballroom Kuningan City mulai dari 7 hingga 9 Desember mendatang. Sebagai tambahan, kegiatan BRI RUN 2017 ini merupakan event gratis yang tidak dipungut biaya apapun.

Baca juga
Komentar Indra Sjafri Tentang Pemain Muda Indonesia
Highlights Formula E di Hong Kong

  • facebook share

RELATED NEWS

2000 Pelari Bersaing di TTRR

2000 Pelari Bersaing di TTRR

RUNNING
Tahura Trail Running Race

Tahura Trail Running Race

RUNNING
Highlights BRIRUN 2017

Highlights BRIRUN 2017

RUNNING
5.000 Pelari Berlomba di BRIRUN

5.000 Pelari Berlomba di BRIRUN

RUNNING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company