Konsistensi Erwin Mancha Hantarkan Gelar Juara Nasional Rally 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2017

Akhir Manis Perjuangan Erwin Mancha

SPORTKU.COM

Pereli senior Erwin Mancha berhasil mencapai targetnya untuk menjadi Juara Nasional Rally dan Sprint Rally kelas R di 2017

Memasuki usia senja bagi seorang Erwin Mancha memang bukan sebuah penghalang untuk mencapai target yang ia tekadkan di awal tahun. Berkiprah di ajang rally Indonesia, konsisten seorang Erwin Mancha memang patut diapresiasi. Di penghujung tahun ini, pereli yang berpasangan dengan Maman Aruman berhasil menggapai kesuksesan dengan meraih titel Juara Nasional Rally dan Sprint Rally Kelas R atau penggerak roda belakang.

Dalam putaran terakhir yang berlangsung di Rambong Sialan, Medan, Sumatera Utara, Abah (sapaan akrab Erwin Mancha) terus menampilkan konsistensi performa terbaiknya. Bukan hanya dari kemampuan balapnya saja, melainkan juga kerja sama yang terjalin dengan co-drivernya, Maman Aruman. Satu kunci utama yang juga turut menghantarkan Erwin Mancha meraih Juara Nasional adalah perjuangan dan kesabaran.

Baca juga
Highlights Formula E Hong Kong

"Untuk menjadi juara nasional sprint rally retro penuh perjuangan dan kesabaran, disamping konsisten dalam mengemudi dengan cepat. Dari delapan seri Kejurnas Sprint Rally banyak gangguan teknis yang terjadi. Saat di Paramount (BSD), hingga mobil terbalik di Palembang, tidak membuat saya putus harapan. Namun berkat dukungan profesionalisme yang diberikan oleh mekanik Rspeed yakni Heron, Wie Wie dan seluruh kru, semua dapat teratasi dengan baik dan mampu membuat saya tetap semangat. Hasilnya saya bisa meraih Juara Nasional tahun ini," ujar Abah.

Pun demikian saat menjalani Kejurnas Rally yang digelar tiga seri. Pereli yang membetot Corolla DX berkelir orang putih ini berhasil menyapu bersih podium pertama dari setiap Kejurnas yang diselenggarakan. Namun tetap harus diingat, jalan Abah menuju Juara Nasional Rally pun terbilang tidak mulus, karena ada beberapa kendala teknis juga yang ia hadapi selama balapan.

"Seri 1 Kejurnas Rally, mesin saya bocor. Kemudian di seri dua yang berlangsung di Sidrap, Makassar, saya dan tim mekanik sulit menemukan settingan terbaik dari suspensi karena medan hujan dan berlumpur. Tapi Alhamdulillah, mekanik Rspeed sangat teruji dan mampu mengatasi masalah tersebut. Dan akhirnya semua seri rally diborong oleh saya," tambah Abah.

Menyadari kompetisi yang tersaji begitu ketat, serta rival yang juga semakin kompetitif, pereli yang bernaung di bawah Best Parking Rspeed Rally Team ini tidak mau gegabah. Ia tetap berpegang teguh dengan adanya hari baik dan keberuntungan yang bisa berpihak.

"Poin plus saya hanya butuh hari baik, dan keberuntungan berpihak ke saya, dan saya yakin bisa menjadi juara untuk mengalahkan lawan-lawan saya. Konsistensi memberikan hasil yang sangat baik. Juara Nasional di sprint rally dan rally merupakan hasil maksimal dari konsistensi itu. Kalau tidak konsisten, sulit dapat hasil yang diinginkan" pungkasnya.

Baca juga
Pelopor Balap Sepeda Wanita, Siapa Dia?

Podium pertama Erwin Mancha di Kejurnas Sprint Rally dan Rally di Medan 2017

erwin-mancha-medan-2017-97076ce3926aa05.png

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Proyek Balas Dendam Erwin Mancha

Proyek Balas Dendam Erwin Mancha

SPRINT RALLY
Batara Michdar: Unexpected Result!

Batara Michdar: Unexpected Result!

SPEED RALLY
Ryan Nirwan: Dream Come True

Ryan Nirwan: Dream Come True

SPEED RALLY
Cerita Pebalap Soal Kejurnas Rally

Cerita Pebalap Soal Kejurnas Rally

SPEED RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company