Jisel 'Si Perempuan' Petualang

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Jisel | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2017

Jisel 'Si Perempuan' Petualang

SPORTKU.COM

Ajisela Agripina, seorang lady biker Indonesia berpetualang menggunakan sepeda motor menjalankan misi pertamanya dengan menjelajah Pulau Kalimantan.

Setelah keluar sebagai pemenang Castrol Power1 Legendary Bikers Indonesia (LBI) 2017 pada akhir bulan September lalu, perempuan yang akrab disapa Jisel berkesempatan untuk mengeksplore kawasan Kalimantan. Perjalanan Jisel dalam upayanya mengangkat cerita keindahan dan pesona alam Indonesia ini diberi nama Indonesian Adventuress. Di mana yang dimaksud Adventuress adalah sebutan untuk petualang perempuan.

Sementara itu, dalam petualangan menjelajah Kalimantan ini Jisel mengusung tema ‘Wilderness Of Borneo in 15 Days’. Dengan target 15 hari, Jisel juga mengagendakan untuk bisa masuk hingga jauh ke pelosok pedalaman Kalimantan. Dipilihnya Kalimantan sebagai pembuka misinya ini dengan pertimbangan bahwa hingga saat ini tidak banyak petualang bermotor yang ingin, berminat, sanggup atau bahkan pernah berpetualang menjelajah Pulau Kalimantan dan menikmati setiap jengkal pengalaman menghadapi liarnya alam Pulau Borneo.

Tema Wilderness Of Borneo in 15 Days dipilih untuk menggambarkan bahwa situasi di sana memang tidak mudah. Kondisi alam Kalimantan terkenal liar. Namun hal ini justru menjadi tantangan tersendiri bagi Jisel. Berbekal pengetahuan yang cukup mumpuni dan skill bermotor yang memadai, gadis berambut panjang ini akan menjadi satu-satunya lady biker yang pernah menembus pekatnya rimba Kalimantan.

Baca Juga
Touring Suzuki Bersatu Diikuti Ribuan Peserta

“Misi perjalanan saya ini bertujuan untuk lebih mengenal dan mencintai Indonesia dengan menjelajah, eksplorasi tanpa batas kekayaan budaya dan kearifan lokal, melihat dari dekat potensi luar biasa alam Kalimantan dari perspektif pengendara sepeda motor dengan menempuh perjalanan ribuan kilometer selama 15 hari,” ujar Jisel yang selama dalam perjalanannya juga menggelar silaturahmi dengan bikers setempat.

Jisel telah mengawali misinya ini pada 25 November lalu dengan mengambil titik start dari Tugu Khatulistiwa atau Equator Monument yang berada di Jalan Khatulistiwa, Pontianak Utara, Kalimantan Barat. Jisel beruntung saat tiba di sini, dia juga mendapatkan Piagam Perlintasan Khatulistiwa yang ditanda tangani oleh Walikota Pontianak.

Dari Pontianak Jisel menuju Sintang sebagai lokasi check point pertama. Kemudian lanjut ke Danau Sentarum yang terletak di jantung Borneo atau tepatnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Di lokasi yang menjadi target tujuan eksplorasi pertama ini Jisel akan bermalam dengan mendirikan tenda. Balikpapan menjadi kota terakhir dari perjalanan misi Wilderness of Borneo in 15 Days.

Baca Juga
Rahasia Gerry Salim Jadi Pebalap Terbaik Asia 2017
Rossi Cetak Kemenangan ke-6 di Monza Rally 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

TAC Rayakan HUT Keempat

TAC Rayakan HUT Keempat

ACTUAL
GSX Gelar Kursus Safety Riding

GSX Gelar Kursus Safety Riding

ACTUAL
DAM Jamu Komunitas PCX 150

DAM Jamu Komunitas PCX 150

ACTUAL
NEC Adakan Touring Jawa Bali

NEC Adakan Touring Jawa Bali

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company