Aksi Marquez dan Pedrosa Balapan Motor Bebek

Text : Suhartono | Photo / Video : Action Sports Connection | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2017

Marquez-Pedrosa Balapan Motor Bebek

SPORTKU.COM

Balapan MotoGP 2017 sudah berakhir pada November lalu. Namun para pebalap masih disibukan dengan segudang aktivitasnya yang padat.

Meski seri MotoGP 2017 sudah berakhir, namun belum tentu para pebalap bisa kembali ke kehidupan normalnya. Kesibukan sebagai seorang pebalap MotoGP tentu sudah sangat padat. Seperti dua pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Jadwal duet pebalap asal Spanyol itu ternyata masih sangat padat.

Ternyata rutinitas Marquez dan Pedrosa saat jadwal MotoGP sudah usai tetap tak bisa menjauh dari aktivitas balap. Baru-baru ini keduanya terlihat menghabiskan waktu di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang. Mereka menghadiri gelaran tahunan Honda Racing Thanks Day. Di sana Marquez dan Pedrosa bersama para pebalap Honda lainnya saling adu kebut.

Menariknya, aksi balap Marquez dan Pedrosa tersebut tidak menggunakan motor sport seperti halnya di MotoGP. Jika biasanya kedua pebalap tersebut geber Hoinda RC213V, namun kali ini Marquez dan Pedrosa motor bebek legendaris Honda, Super Cub. Meski begitu, grafis Honda Super Cub tunggangan keduanya memiliki corak khas seperti halnya motor balap di MotoGP. Motor Marquez identik dengan nomer 93 sedangkan milik Pedrosa dengan angka 26. Kedua motor tampil dengan warna oranye bertuliskan Repsol di bagian depan.

Baca Juga
Jisel 'Si Perempuan' Petualang'

Dalam kompetisi tersebut, Marquez dan Pedrosa harus melawan para pebalap Honda lainnya, termasuk sang test rider, Hiroshi Aoyama dan pebalap Trial, Takahisa Fujinami. Sayangnya, rider baru LCR Honda, Takaaki Nakagami harus absen dan hanya menjadi pengibar bendera finish. Hal ini karena pebalap Jepang tersebut masih dalam masa penyembuhan cedera arm pump.

"Saya sangat menikmati Honda Racing Thanks Day karena setiap tahun semakin menarik dan menyenangkan bagi kami. Semuanya selalu terorganisir dengan sempurna, dan kita bisa mencoba banyak hal mulai dari mobil dan sepeda motor yang berbeda. Tahun ini misalnya, kami memiliki kesempatan untuk berkendara dengan mobil F3. Itu adalah pengalaman baru yang sangat saya sukai," ungkap Marquez.

"Saya sangat menikmati acara ini. Sungguh menyenangkan saat kita datang ke sini pada bulan Desember saat kita benar-benar 'bebas stres' bersenang-senang dengan mobil dan motor. Saya sangat menikmati saat mengemudikan mobil F3. Saya pikir ini adalah salah satu pengalaman terbaik yang pernah saya dapatkan di Honda Racing Thanks Day. Menurut saya acara ini sangat spesial bagi para penggemar karena mereka benar-benar bisa mendekati kita, jadi kita punya lebih banyak waktu untuk mendedikasikannya pada mereka. Itu bagus karena lebih sulit menghabiskan waktu bersama mereka. Selalu ada suasana yang menyenangkan di sini," sambung Pedrosa.

Dalam video yang beredar luas di situs Youtube, Marquez dan Pedrosa memang paling menarik perhatian. Berikut aksi mereka geber Honda Super Cub.

Baca Juga
Touring Suzuki Bersatu Diikuti Ribuan Peserta
Konsistensi Erwin Mancha Hantarkan Gelar Juara Nasional Rally 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Action Sports Connection | Editor: Andi Wahyudi | 6 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Lorenzo: Sulit Berteman dengan Rossi

Lorenzo: Sulit Berteman dengan Rossi

MOTOGP
Pedrosa Diincar Tim Satelit

Pedrosa Diincar Tim Satelit

MOTOGP
Jonathan Rea Menangi Race 1

Jonathan Rea Menangi Race 1

SUPERBIKE
Rossi dan Marquez Akur

Rossi dan Marquez Akur

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company