Haridarma dan Alinka Bertarung di Kejuaraan Internasional Toyota Gazoo Racing

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : SPORTKU | Editor: Dedi Hermawan | 6 December 2017

SPORTKU.COM

Setelah tampil memuaskan di Kerjuaraan Nasional, Toyota Team Indonesia (TTI) mengirim dua pebalapnya untuk mengikuti International Toyota Gazoo Racing 2017.

Toyota Gazoo Racing adalah ajang one make race internasional yang merupakan tempat pebalap Toyota dari berbagai negara untuk menguji kemampuan mereka. Event yang diselenggarakan Toyota Cars Race Association, di awali sesi latihan pada 5-8 Desember dan berlanjut pada sesi kualifikasi 9 Desember. Sedangkan Final Race akan diadakan 10 Desember. Gelaran acara tersebut dilaksanakan di Fuji Speedway, Jepang.

“Toyota Indonesia mendukung penuh tim TTI untuk unjuk kemampuan di ajang motorsport internasional seperti TOYOTA GAZOO Racing. Keikutsertaan mereka diharapkan menjadi pintu untuk tampil di event balap internasional lainnya, sekaligus untuk meningkatkan kualitas kompetisi di ajang balap nasional,” Ujar, Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM).

Baca juga:
KONSISTENSI ERWIN MANCHA HANTARKAN GELAR JUARA NASIONAL RALLY 2017

Ini merupakan tahun kedua bagi Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo dalam ajang Toyota Gazoo Racing. Haridarma yang menjadi pebalap andalan TTI akan terjun di kelas 86 Toyota Gazoo Racing Festival, sudah pasti menggunakan mobil Sport Toyota 86, sedangkan Alinka akan turun lagi di kelas Gazoo Racing Netz Vitz Race dengan Toyota Vitz yang di Indonesia dikenal sebagai Toyota Yaris. Ini adalah ajang yang sangat berharga bagi kedua pebalap dikarenakan persaingan di ajang ini semakin berat dimana banyak pebalap asing terbaik yang mengikuti ajang ini.

Seperti yang kita ketahui Haridarma adalah pebalap yang berhasil menjuari ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang turun di kelas ITCC Max 1600cc. Haridarma berhasil mengumpulkan 108 poin berkat raihannya menaiki podium pertama di setiap serinya. Sedangkan Alinka, hanya berhasil menempati posisi ke tiga di ajang ISSOM dengan mengumpulkan 62 poin.

Selain menjuarai kejurnas ITCC 1600cc Max, TTI juga berhasi menjuarai ajang motorsport di Tanah Air lainnya seperti Slalom. Anjasara Wahyu memborong gelar Juara Nasional kelas A (Standar) dengan menunggangi Toyota Agya dan Demas Agil sebagai Juara Nasional di kelas F (Modifikasi) dengan menggunakan Toyota Etios. Dengan kemenangan ini TTI juga memberangkatkan kedua pembalap slalom mereka dalam ajang Asian Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 yang berlangsung di Taiwan.

“Kami melakukan banyak persiapan dan pengembangan balap di Indonesia melalui tim TTI. Kami ingin memajukan dunia otomotif Indonesia hingga melaju ke ajang internasional,” Ujar Toshio Obara, President Director TRD Indonesia.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : SPORTKU | Editor: Dedi Hermawan | 6 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company