Zorro Muncul Usai Manchester City Kalah

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Dailymail | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: bbc | 7 December 2017

Zorro Muncul Usai City Kalah

SPORTKU.COM

Di luar dugaan Manchester City kalah 1-2 dari Shakhtar Donetsk. Usai laga, pahlawan fiksi Zorro pun muncul di konferensi pers.

Matchday keenam Liga Champions musim 2017/2018 menghadirkan banyak kejutan. Salah satunya adalah kesuksesan Shakhtar Donetsk menumbangkan tim asal Inggris, Manchester City dengan skor 2-1 di Stadion Metalist, Kamis (7/12) dini hari WIB.

Dua gol bagi Shakhtar dicetak masing-masing oleh Benard pada menit ke-26 dan Ismaily pada menit ke-32. Sementara satu gol bagi City dicetak di saat injury time babak kedua lewat gol pinalti yang dieksekusi secara sempurna oleh Sergio Aguero.

Dengan demikian, Shakhtar sukses catat sejarah sebagai tim pertama yang bisa menumbangkan City di musim ini. Pasalnya, sebelumnya anak asuh Pep Guardiola ini tak terkalahkan di kompetisi manapun, temasuk di Liga Champions di musim ini.

Baca juga
Ambisi Serena di Australia Terbuka

Usai laga, tepatnya saat konferensi pers ada peristiwa unik, yakni kehadiran seseorang yang menggunakan kostum Zorro. Ternyata, yang menggunakan kostum karakter fiksi yang diciptakan oleh Pulp Magazine dengan penulis Johnston McCulley itu adalah manajer Shakhtar, Paulo Fonseca.

Pelatih asal Portugal tersebut sendiri mengaku menggunakan kostum Zorro lengkap, mulai dari topeng, jubah, sampai topi yang semuanya berwarna hitam itu berawal dari nazar apabila dirinya sukses mengalahkan City dan sukses melaju ke babak 16 besar Liga Champions, maka ia akan mengenakan kostum tersebut.

“Ini adalah konferensi pers yang paling menyenangkan dalam karir saya," kata Fonseca seperti dikutip dari BBC, Kamis (7/12).

"Saya merasa sangat gembira, saya pikir tidak hanya pendukung Shakhtar tapi semua orang Ukraina harus bangga dengan tim kami,” sambungnya.

Dengan demikian, klub yang lolos ke 16 besar mewakili grup F adalah City sebagai juara grup dan Shakhtar sebagai runner up.

Baca juga
Circle Speed War Drag Race

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Dailymail | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : bbc | 7 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Hadapi PSM, Persib Wajib Menang

Hadapi PSM, Persib Wajib Menang

FOOTBALL
Arsenal Pilih Unai Emery?

Arsenal Pilih Unai Emery?

FOOTBALL
Persija Mulai Menepi ke Pakansari

Persija Mulai Menepi ke Pakansari

FOOTBALL
Radja Nainggolan Putuskan Pensiun

Radja Nainggolan Putuskan Pensiun

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company