Muhammad Ichsan Kembali Merebut Juara yang Hilang

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : SPORTKU | Editor: Dedi Hermawan | 7 December 2017

Merebut Kembali Juara yang Hilang

SPORTKU.COM

Berkat kesungguhannya mengarungi setiap balapan, Muhammad Ichsan, kembali merebut titel Juara Umum yang sempat hilang di tahun lalu.

Mengikhlaskan kegagalan tahun lalu dalam meraih gelar Juara Umum Super Touring Championship (STC) 2.100 memang bukan sesuatu yang mudah. Hanya kalah beberapa poin dari rivalnya, pebalap Elig Racing Team, Muhammad Ichsan, tetap menerimanya dengan lapang dada. Berbekal pengalaman tersebut, tekad yang dimiliki oleh pebalap kelahiran 10 Maret ini saat menyongsong musim balap 2017 semakin besar. Tidak hanya mental yang dipersiapkan oleh Ichan, kesiapan tunggangan pun turut ia perhatikan.

Gayung pun bersambut, titel Juara Umum yang sempat hilang di musim 2016 kini kembali lagi ke atas pangkuannya. Namun, kembalinya gelar Juara Umum tersebut bukan tanpa pengorbanan. Seperti yang diungkapkan oleh Ichan, demikian ia akrab disapa, dirinya sempat beberapa kali dilanda masalah. Salah satu kendala yang ia hadapi adalah saat balapan jalan raya yang berlangsung di BSD, Agustus lalu.

Baca juga:
HARIDARMA DAN ALINKA BERTARUNG DI KEJUARAAN INTERNASIONAL TOYOTA GAZOO RACING

Seri demi seri berlangsung, semangat pun kembali bangkit demi mengejar mimpinya untuk menyabet gelar Juara Umum untuk ketiga kalinya. "Ini adalah Juara Umum STC 2.100 yang ketiga kali. Yang pertama tahun 2014, lalu 2015, dan 2016 kemarin kebetulan kendalanya juga lebih besar dan akhirnya hanya mampu runner up dan sekarang berhasil untuk merebut kembali di 2017," ujar Ichan.

Jika bicara persaingan yang terjadi selama satu musim ini, Ichan yang menggeber Honda Genio mengakui bahwa tahun ini rival-rivalnya sangat kompetitif. Apalagi melihat mobil balap lawannya yang masih terbilang fresh dan baru, namun demikian pebalap yang juga hobi masak ini tidak gentar dan terus memberikan perlawanan terbaiknya agar podium pertama tidak jatuh ke tangan lawannya.

"Jadi persaingan di lintasan semakin ke sini itu semakin ketat karena memang banyak bermunculan pebalap-pebalap baru yang sekiranya mereka masih fresh dengan kendaraan yang baru, sedangkan mobil saya ini masih bertahan dari 2013 sampai sekarang dan sebenarnya sudah butuh refresh dengan kendaraan yang baru agar bisa bersaing dengan kendaraan yang lain," tambhanya.

Baca juga:
KONSISTENSI ERWIN MANCHA HANTARKAN GELAR JUARA NASIONAL RALLY 2017

Mengingat kondisi mobil yang bisa dibilang belum melakukan refresh, putera pasangan Subly Hasyim (Alm) dan Ratnawati ini merasa tidak yakin bisa bertarung dan kembali mengangkat piala Juara Umum. Namun, menurutnya ini adalah sebuah jalan dan kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT untuk bisa kembali mencicipi Juara Umum STC 1 2017. "Tahun ini kalau dibilang yakin, saya sebenarnya tidak yakin, makanya saya bilang tahun ini penuh perjuangan. Di sini adalah faktor keberuntungan yang menentukan, dan Alhamdulillah ditakdirkan untuk menjadi juara dan dikasih kesempatan oleh Allah SWT," pungkas Ichan.

Keberhasilan yang ia raih tersebut boleh jadi adalah sebuah keberuntungan, namun faktor lain yang juga menentukan adalah usaha dan kerja keras, seperti moto yang selalu dipegang teguh oleh Ichan "Push My Limit".

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : SPORTKU | Editor: Dedi Hermawan | 7 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Valentino Ratulangi Tidak Jadi Pensiun!

Valentino Ratulangi Tidak Jadi Pensiun!

GYMKHANA
Kejurnas Drift Putaran Kedua 2018

Kejurnas Drift Putaran Kedua 2018

DRIFT
Jadwal Battle Drift Musim 2018

Jadwal Battle Drift Musim 2018

DRIFT
Peserta Kejurnas Drifting Putaran Kedua

Peserta Kejurnas Drifting Putaran Kedua

DRIFT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company