Manager BRM Motorsport Puas dengan Performa Ryan Nirwan di Kejurnas Rally

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : BRM Motorsport | Editor: Andi Wahyudi | 7 December 2017

Kebahagiaan Manager Team BRM Motorsport

SPORTKU.COM

Kejurnas Rally 2017 yang berlangsung tiga seri berhasil dimanfaatkan oleh pereli Ryan Nirwan untuk menggapai mimpinya menjadi Juara Nasional.

Mimpi untuk bisa merajai ajang Kejurnas Rally kini sudah terpenuhi oleh Ryan Nirwan, pereli BRM Motorsport. Target yang dipatok untuk menjadi Juara Nasional Rally 2017 sejak awal seri memang menjadi ambisi tersendiri bagi Ryan Nirwan. Pasalnya, selama terjun di dalam pertarungan rally, putera Roy Nirwan ini belum pernah meraih status Juara Nasional.

Tahun ini, Ryan Nirwan, berhasil menjadi Juara Nasional Rally non seeded setelah berjibaku dengan segenap rivalnya yang turun di kelas M. Melihat prestasi yang dicetak oleh Ryan, sebagai manager team BRM Motorsport, Kusuma Sembadha atau yang akrab disapa Dony, merasa sangat puas dan bangga. "Kalau dari Juara Nasional non seeded, Alhamdulillah akhirnya selesai juga status non seedednya," kelakar Dony. "Memang selama ini ia belum pernah mendapat juara nasional," tambahnya.

Baca juga:
MUHAMMAD ICHSAN KEMBALI MEREBUT JUARA YANG HILANG

Berdasarkan feeling yang kuat seorang manager, Dony, merasa dari awal memang Ryan patut menang. Karena memang selisih poin yang dihasilkan oleh Ryan Nirwan dan Adi Indiarto dengan lawannya lebih unggul. Dengan bekal Juara Nasional ini, Ryan, semakin memantapkan dirinya bahwa ia berhasil membuktikan dirinya bukan lagi second layer.

"Seharusnya memang dia menang. Karena selama ini orang lebih melihat dia sebagai second layer, dan dengan juara ini juga semakin membuat citra second layer tersebut pupus," imbuh Dony.

Melihat karakter lintasan yang becek dan sangat gembur, tidak ada perasaan khawatir dari sang manager. Menurutnya, itu merupakan sebuah rintangan yang harus dihadapi oleh seluruh pereli. "Kalau dari segi lintasan sih menurut saya aman aja, karena saya tahu dia lebih senang dengan lintasan seperti itu, dan pas saat di Cikamurang tahun lalu, ia memiliki waktu yang cukup jauh dengan lawannya," beber pria berkepala pelontos ini.

Selain meraih Juara Nasional non seeded Rally 2017, Ryan Nirwan, juga berhasil membawa pulang gelar Juara Nasional Rally 2017 kategori driver.

  • facebook share

RELATED NEWS

Samakah Tubular Dakar dengan IXOR?

Samakah Tubular Dakar dengan IXOR?

RALLY DAKAR
Mobil Ari Vatanen Dilelang

Mobil Ari Vatanen Dilelang

RALLY
SS9 Rally Dakar Ditiadakan

SS9 Rally Dakar Ditiadakan

RALLY DAKAR
Kehadiran Tim Privateer Rally Dakar

Kehadiran Tim Privateer Rally Dakar

RALLY DAKAR

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company