Euforia Kemenangan Aldio Oekon Meraih Juara Umum ETCC Master 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara, Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 7 December 2017

SPORTKU.COM

Selama tujuh seri berlangsung, suka duka balapan berhasil menghiasi karir balap Aldio Oekon dalam meraih Juara Umum ETCC 2000 Master.

Tidak ada lagi kata-kata yang bisa melukiskan perasaan Aldio Oekon setelah menuntaskan balapan di putaran terakhir Kejuaraan ETCC Indonesia 2000 kelas Master (26/11). Luapan kegembiraan, ucapan, dan pelukan selamat dari orang tua serta Tim Pertamax Motorsport, menjadi pemandangan yang menggugah gelora hati. "Yeah!!," teriak Aldio Oekon saat berlari menuju pitnya sambil membawa bendera sang juara.

Dalam lautan kebahagiaan tersebut, Donny M Oekon, yang merupakan Ayah Aldio Oekon, dengan sengaja memainkan tembang We Are The Champions milik band legendaris Queen lewat speaker portable yang telah ia siapkan saat mengetahui puteranya berhasil menjadi juara. Tidak hanya Aldio yang merayakan kemenangan ini, Andre Dumais, yang menjadi mentor Dio sepanjang musim ini pun turut merayakan kemenangan pebalap dengan nomor start 142 dengan mengguyurkan air kepada Aldio Oekon.

Meski saat itu cuaca masih dibasahi gerimis, namun rasa dingin yang menusuk tulang tidak begitu dirasakan oleh Dio. Hal ini pun dikarenakan aura kegembiraan yang membuat suhu tubuh lebih hangat.

Baca juga:
KEBAHAGIAAN MANAGER TEAM BRM MOTORSPORT

Bicara perjalanan Aldio Oekon selama satu musim, tidak selamanya mulus. Namun memang, jika dibandingkan dengan Radityo Mahendra Hutomo (pesaing terdekatnya), Dio telah mengumpulkan podium pertama lebih banyak. Pertarungan sengit di antara keduanya pun menjadi warna dalam hidup Aldio Oekon dalam menggapai mimpinya menjadi Juara Umum. Dalam satu kesempatan pun, Dio, mengatakan memang pertarungan yang terjadi di atas lintasan tidak ada yang mudah, semuanya sangat kompetitif.

"Kalau mudah sih, jauh dari kata mudah ya balapan ini. Lawan-lawannya juga sangat berpotensi, baik dari mobil serta pebalapnya. Kita benar-benar bertarung secara ketat dari seri awal hingga balap terakhir ini. Radit itu sebagai pesaing terberat di kelas," ujar Aldio Oekon.

Namun demikian, meskipun keduanya terlibat pertarungan sengit, namun sekali lagi, tahun ini menjadi tahun yang baik bagi Aldio Oekon. Perjuangan penuh selama satu musim berhasil ia kumpulkan untuk menjadi Juara Umum ETCC 2000 Master.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara, Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 7 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

McLaren Perlu Mengembangkan Mobil Lagi

McLaren Perlu Mengembangkan Mobil Lagi

FORMULA 1
Tim Renault Diselamatkan oleh VSC

Tim Renault Diselamatkan oleh VSC

FORMULA 1
Sebastian Vettel Akui Kesalahannya

Sebastian Vettel Akui Kesalahannya

FORMULA 1
Mengenal Istilah Gelar Triple Crown

Mengenal Istilah Gelar Triple Crown

CIRCUIT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company