Decathlon Hadir di Indonesia

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 7 December 2017

Decathlon Hadir di Indonesia

SPORTKU.COM

Setelah sebelumnya hanya melayani konsumennya di Indonesia secara daring, raksasa ritel peralatan olahraga di dunia, Decathlon, akhirnya hadir di Indonesia.

Dibukanya store Decathlon, di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Banten, adalah sebagai wujud dari slogan perusahaan ini, yaitu "Membuat Olahraga Dapat Diakses Banyak Orang". Decathlon didesain untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan olahraga berkualitas untuk masyarakat Indonesia dengan harga terjangkau.

"Di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, Decathlon hadir dengan tujuan agar olahraga semakin mudah diakses oleh banyak orang. Di manapun kami berada, kami selalu mendorong tumbuhnya gairah olahraga dengan produk berkualitas, inovatif, dan bisa menjangkau banyak orang," ungkap Jeremie Ruppert, CEO Decathlon Indonesia.

Kekayaan alam Indonesia yang luar biasa untuk berolahraga dan antusiasme masyarakat perkotaan akan olahraga yang terus meningkat, seiring meningkatnya kesadaran akan pentingnya olahraga dan gaya hidup sehat menjadi alasan utamanya Decathlon hadir di Indonesia.

Menurut event leader Decathlon, Venilia, Decathlon berdiri di area seluas lebih dari 2.500 meter persegi. Dengan kondisi tersebut, tempat ini menjadi pusat perbelanjaan perlengkapan olahraga terbesar di Indonesia.

Selain area penjualan, mal olahraga ini juga memiliki lahan seluas 500 m2 untuk arena bermain yang bisa dimanfaat oleh publik secara cuma-cuma, alias gratis.

Veni menambahkan, kedepannya Decathlon akan membuka lebih banyak toko di Indonesia. “Dalam target 10 tahun, kita akan membuka lebih 100 toko lagi,” ungkap Veni.

Decathlon merangkum sekitar 60 jenis olahraga. Kedepannya akan menyediakan perlengkapan olahraga yang khas di Indonesia. “Nantinya kita juga akan mengembangkan olahraga khas di Indonesia, misalnya pencak silat,” jelas Veni.

Harga di Decathlon juga sangat bervariasi, dimana masih ada produk yang dibaderol mulai dari Rp20 ribuan. Hal itu dilakukan untuk memberi semangat kepada banyak orang untuk berolahraga

Yang menarik, Decathlon juga berencana untuk mengembangkan kandungan lokal pada produknya. Untuk itu perusahaan ini akan mengajak pengusaha lokal lebih banyak lagi untuk bekerjasama.

Decathlon juga akan mengembangkan event-event bagi penggemar olahraga. Salah satunya adalah kelas Bootcamp - latihan yang menggabungkan aerobik tradisional dan latihan dengan berat badan - yang biasa diikuti siapa saja secara gratis.

Untuk diketahui, Decathlon adalah perusahaan asal Prancis yang berdiri pada tahun 1976 dan merupakan salah satu raksasa ritel peralatan olahraga ternama di dunia. Decathlon memiliki lebih dari 1.200 toko, yang beroperasi di lebih dari 35 negara.

Gedung Decathlon di Serpong, Banten

decatlhon-store-alam-sutra-690802af7de0008.JPG  

Baca juga:
NICA LUNCURKAN KAMPANYE SHARE THE RIDE UNTUK ANAK

Baca juga:
ZORRO MUNCUL USAI MANCHESTER CITY KALAH

  • facebook share

RELATED NEWS

Michelin Luncurkan Ban Wild Enduro

Michelin Luncurkan Ban Wild Enduro

BUSINESS & TECHNOLOGY
RF dan Métailler Berpisah

RF dan Métailler Berpisah

BUSINESS & TECHNOLOGY
Juragan Helm Geser Lapak

Juragan Helm Geser Lapak

BIKE SHOP
Inikah Spoke Paling Ringan?

Inikah Spoke Paling Ringan?

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company