Lima Tim yang Harusnya Lolos ke-16 Besar Liga Champions

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 8 December 2017

Lima Tim yang Harusnya Lolos

SPORTKU.COM

Liga Champions musim 2017/2018 menyimpan banyak kejutan lantaran banyaknya tim besar tumbang. Siapa saja?

Fase grup Liga Champions 2017/2018 telah usai. 16 tim terpilih yang berstatus sebagai juara dan runner up grup sudah dipastikan lolos. Tim-tim besar sekaligus favorit juara seperti Manchester United, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, Barcelona, Juventus, Liverpool, Manchester City, dan Real Madrid dinyatakan lolos.

Nyatanya, tak semua tim besar dan favorit juara bisa lolos. Mereka hanya sanggup berada di posisi ketiga dengan terlempar ke Liga Europa dan malah ada yang berada di posisi buncit. Tercatat setidaknya ada lima klub yang seharusnya bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions, siapa saja?

Atletico Madrid

Atletico Madrid (IDN Times)

5-tim-gagal-lolos-448292cb27d0e83.jpgAtletico Madrid merupakan salah satu tim favorit juara. Pasalnya Los Colchoneros merupakan tim yang sukses menjadi runner up sebanyak dua kali dalam empat musim terakhir keikutsertaan mereka, yakni pada musim 2013/2014 dan 2015/2016.

Atletico sendiri berada di grup C yang dapat dikatakan sebagai grup neraka lantaran adanya Chelsea yang merupakan juara Liga Primer Inggris, dan AS Roma yang musim lalu merupakan salah satu pesaing Juventus di Serie A.

Atletico sendiri terakhir kali gagal di babak fase grup adalah pada musim 2009/2010 dan di akhir musim justru menang di ajang Liga Europa.

Napoli

Napoli (goal)
5-tim-gagal-lolos-872753ef297e43a.jpg

Bila menilik grup F, dapat dikatakan lawan terberat bagi Napoli adalah Manchester City. Sementara, Shaktar Donetsk dan Feyenoord di atas kertas adalah bukanlah tim kuat atau lawan yang dianggap lebih mudah dikalahkan.

Napoli dianggap sebagai tim kuat lantaran di musim lalu mereka sukses mengakhiri ajang Serie A di urutan ketiga dan lolos ke babak 16 besar di liga Champions. Sayang, musim ini mereka justru tak lolos, bahkan mereka hanya mampu menang dua kali.

Sebenarnya Napoli bisa saja lolos bila di laga terakhir mereka menang melawan Feyenoord dan Manchester City kalahkan Shakhtar Donetsk. Sayang, scenario berubah. City dan Napoli justru kalah di laga pamungkas.

Baca juga
Intip Proses Pembuatan Helm Pebalap MotoGP

AS Monaco

Musim lalu AS Monaco merupakan salah satu tim kuda hitam di Liga Champions. Mereka suskes melaju hingga ke babak semifinal dengan mengalahkan tim besar seperti Tottenham Hotspurs, Borussia Dortmund, dan Manchester City.

Di kancah lokal, Monaco juga sukses menghentikan laju Paris Saint-Germain dengan keluar sebagai juara Ligue 1 musim 2016/2017. Namun di musim ini, ‎Les Rouge et Blanc tampil mengecewakan, mereka mengakhiri turnamen Liga Champions dengan berada di posisi buncit di babak fase grup tanpa kemenangan.

Borussia Dortmund

Peter Bosz (real sport)
5-tim-gagal-lolos-514971e6a081e45.jpg

Borussia Dortmund merupakan finalis Liga Champions musim 2012/2013. Mereka gagal menjadi juara lantaran kalah dengan Bayen Munchen saat itu. Di musim setelah itu, tim asal Jerman itu dapat dikatakan selalu lolos dari babak grup.

Namun di musim ini, anak asuh Peter Bosz tampil sangat buruk. Bahkan mereka tak mampu memenangkan satu pertandingan pun di grup yang diisi oleh tim kuat macam Real Madrid dan Tottenham Hotspurs.

Benfica

Benfica (twitter)
5-tim-gagal-lolos-6157657eab735bc.jpg

Benfica merupakan tim yang sukses menjadi pemenangan liga Portugal musim lalu hanya dengan kalah sebanyak dua kali. Di ajang Liga Champions musim lalu pun mereka pun sukses melaju ke babak 16 besar—dan kalah melawan Borussia Dortmund.

Namun di musim ini, mereka gagal lolos. Padahal di grup A. Hanya Manchester United yang dapat dikatakan tim kuat, sementara FC Basel dan CSKA Moscow di atas kertas merupakan tim yang dianggap dapat diatasi oleh Benfica.

Buruknya lagi, Benfica tak pernah mendapatkan satu poin pun dari 6 pertandingan yang mereka jalani, bahkan hanya sanggup mencetak 1 gol saja. Sebuah penurunan prestasi yang drastis.

Baca juga
Serba Pertama Nakagami di MotoGP

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 8 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Kemenangan Terbesar di Piala Dunia

Kemenangan Terbesar di Piala Dunia

TOP 5
5 Minuman Berenergi di MotoGP

5 Minuman Berenergi di MotoGP

TOP 5
Alasan Leroy Sane Didepak Jerman

Alasan Leroy Sane Didepak Jerman

TOP 5
Lima Pemain Tertua Pildun

Lima Pemain Tertua Pildun

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company