Balapan Satu Merk BMW Siap Meriahkan ISSOM 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 9 December 2017

Kejuaraan Baru di ISSOM 2018

SPORTKU.COM

Ajang balap one make race alias balapan satu merek akan menjadi kejuaraan baru yang mengisi slot ISSOM di tahun depan.

Berawal dari ingin memasyaratkan balap kepada seluruh anggotanya dan menjadi wabah bagi anggotanya yang mencintai kecepatan, BMW Car Club Indonesia One Make Race (BMWCCI OMR) secara resmi mendeklarasikan keikutsertaannya dalam ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) tahun depan. Dengan begitu, ajang balap satu merk ini akan menambah semarak kalender balap ISSOM pastinya.

Ditemui dalam deklarasinya, Deffi Viergino, sebagai Ketua Pelaksana BMWCCI One Make Race 2018, menjelaskan bahwa tujuan BMWCCI OMR adalah sebagai wabah bagi member BMWCCI yang memang ingin terjun di dunia balap. "Tujuannya adalah memang BMWCCI OMR ini untuk menjadi wabah bagi member BMWCCI yang ingin ikutan balap namun dengan biaya yang lebih terjangkau," ujar Deffi usai konferensi persnya, hari ini (9/12).

Meski hanya bersifat club race, namun racikan regulasi yang akan dipakai BMWCCI OMR tidak main-main. Mulai dari penggunaan mesin, modifikasi, serta penggunaan ban semua diatur secara resmi dan sungguh-sungguh. Ada nama besar di balik perumusan regulasi, sebut saja Renaldi Hutasoit, pebalap profesional yang telah melanglang buana di kancah internasional, serta Gerry Nasution pebalap senior BMW Team Astra yang sukses meraih banyak piala dalam ajang balap touring.

Adapun tujuan lain ketatnya regulasi tersebut adalah untuk menjaga nilai kompetisi yang tersaji. Ditambahkan oleh Deffi, ini bertujuan agar member yang ingin terjun ke balap mendapatkan nominal yang tidak terlalu mahal. "Ini untuk mewabahi member dengan paket yang lebih ekonomis, itu kenapa kami buat regulasi seketat mungkin," tambahnya.

Untuk kelas sendiri, BMWCCI OMR ini akan dibagi menjadi tiga kelas, yakni seeded, non seeded dan pemula. Sementara itu, usai konferensi persnya tadi, sudah tercatat sebanyak lima pebalap baru yang telah mendaftarkan diri.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 9 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Hamilton Kembali Unggul Di FP2

Hamilton Kembali Unggul Di FP2

FORMULA 1
Norris Memimpin FP F2 Perancis

Norris Memimpin FP F2 Perancis

FORMULA 2
Hamilton Kuasai FP1 GP Perancis

Hamilton Kuasai FP1 GP Perancis

FORMULA 1
Kilas Balik Sirkuit Paul Ricard

Kilas Balik Sirkuit Paul Ricard

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company