Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fiba Official | Editor: Dedi Hermawan | 10 December 2017

SPORTKU.COM

Indonesia bersama Filipina dan Jepang sukses terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023 mendatang.

Kepastian terpilihnya Indonesia yang menjadi tuan rumah bersama dengan Filipina dan Jepang didapat usai memenangkan pemilihan calon tuan rumah Piala Dunia FIBA 2013 di Jenewa, Swis, Sabtu (9/12).

Sebelumnya, Indonesia —juga Filipina dan Jepang— harus bersaing dengan Argentina dan Uruguay —yang juga menjadi tuan rumah bersama— di putaran final pemilihan calon tuan rumah Piala Dunia Basket tersebut.

Menurut Sekjen FIBA Patrick Baumann, terpilihnya ketiga negara Asia itu lantaran memiliki semangat yang tinggi dalam mempersiapkan diri. Selain itu, jumlah penduduk lebih 500 juta jiwa, yang mayoritas usia muda di tiga negara tersebut menjadi daya tarik tersendiri.

“Indonesia bersama Filipina dan Jepang merupakan perpaduan tepat untuk diberi kesempatan menjadi penyelenggara ajang basket tertinggi di dunia ini,” kata Baumann seperti dikutip dari Republika, Sabtu (9/12).

Baca juga
Kata Ibrahimovic Soal Liga Champions

Ke depanya, ketiga negara akan bekerja sama dengan FIBA dalam mewujudkan visi dengan menjadikan bola basket menjadi komunitas olahraga paling populer. Termasuk untuk membuat lebih banyak orang bermain di lebih banyak tempat dan lebih sering.

Sementara Presiden SEABA, Erick Thorir mengaku senang dengan terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023. Menurutnya, ini merupakan bentuk kepercayaan dunia internasional terhadap Indonesia.

"Ini bentuk kepercayaan dunia internasional terhadap Indonesia. Dan kita harus menjawab kepercayaan ini dengan menjadi tuan rumah yang baik,” katanya.

Selain itu, pria yang juga pemilik kesebelasan Inter Milan itu mengaku bahwa tak menutup kemungkinan ke depannya, akan ada event internasional lainnya yang bisa digelar di Indonesia.

“Keberhasilan ini juga membuka peluang Indonesia menjadi tuan rumah ajang olahraga yang lebih tinggi dan bergengsi lainnya seperti Olimpiade maupun Piala Dunia sepak bola di masa mendatang,” ungkap Erick.

Dengan demikian, Indonesia bersama Filipina dan Jepang sukses mencetak sejarah sebagai tuan rumah Piala Dunia Bakset yang diselenggarakan di lebih dari satu negara. Turnamen ini nantinya akan digelar lima tempat di tiga kota, yaitu Manila, Jakarta dan Okinawa.




Baca juga
JIPI Jadi Tempat Salurkan Bakat

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fiba Official | Editor: Dedi Hermawan | 10 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

GSBC1 Bakal Tanding di Amerika

GSBC1 Bakal Tanding di Amerika

BASKETBALL
GSBC Wakili Indonesia di AS

GSBC Wakili Indonesia di AS

BASKETBALL
Invitasi Bola Basket Antarmedia Nasional

Invitasi Bola Basket Antarmedia Nasional

BASKETBALL
NBA Hadir di Jawa Barat

NBA Hadir di Jawa Barat

BASKETBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company