Tom Chilton dan Esteban Guerrieri Kuasai Podium Pertama WTCC Qatar 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : FIA WTCC | Editor: Andi Wahyudi | 12 December 2017

SPORTKU.COM

Putaran terakhir World Touring Car Championship (WTCC) yang berlangsung di Qatar sukses melahirkan nama baru sebagai jawaranya.

Event pamungkas World Touring Car Championship (WTCC) berlangsung di Qatar dengan sangat dramatis. Selain jawara baru yang mengamankan podium pertama, dalam balapan tersebut juga langsung menjadikan Thed Bjork, pebalap Volvo Polestar Cyan Racing, sebagai Juara Dunia WTCC 2017. Namun, di balik kesuksesan tersebut, nama pebalap seperti Tom Chilton dan Esteban Guerrieri, juga turut menghiasi podium tertinggi dalam ajang yang tahun depan berganti nama menjadi World Touring Car Cup (WTCR).

Saat balapan pertama, pebalap Citroen C-Elysee WTCC, Tom Chilton, langsung merajai balapan pembuka dengan waktu tercepat 20 menit 44,557 detik. Dengan hasil tersebut, ia sukses melampaui pebalap lainnya seperti Mehdi Bennani dan pendatang baru Kevin Gleason yang berada di posisi kedua dan ketiga. Sementara itu, untuk balapan kedua, pebalap baru Esteban Guerrieri, yang bernaung di bawah Honda Civic WTCC, menjadi pebalap tercapat selama 12 lap.

Baca juga:
ALINKA DAN HARIDARMA TAMPIL MAKISMAL DI EVENT TOYOTA GAZOO RACE 2017

Sepanjang balapan kedua, persaingan semakin ketat karena Rob Huff, yang berada di posisi kedua terus tampil menekan semenjak lampu start dipadamkan. Namun, kepiawain pebalap berdarah Argentina tersebut masih belum tertandingi. Ada sesuatu yang menarik jika melihat hasil balapan pada balapan kedua, dimana podium satu, dua dan tiga, di tempati oleh pebalap yang berbeda tim.

Setelah Esteban Guerrieri, Rob Huff, dan Nicky Catsburg, juga menghiasi podium tertinggi. Rob Huff yang tahun ini berpaling dari Honda ke Citroen, hanya terpaut tiga detik dari Guerrieri yang tampil memukai di putaran terakhir tersebut. Berikut kami tampilkan cuplikan balapan yang berlangsung malam hari tersebut.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : FIA WTCC | Editor: Andi Wahyudi | 12 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Jadwal F1 GP Perancis 2018

Jadwal F1 GP Perancis 2018

FORMULA 1
Helm Baru Romain Grosjean

Helm Baru Romain Grosjean

FORMULA 1
Charles Leclerc Rokkie yang Bersinar

Charles Leclerc Rokkie yang Bersinar

FORMULA 1
Alasan Red Bull ke Honda

Alasan Red Bull ke Honda

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company