Lazio Ancam Tinggalkan Serie A

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Lazio Official | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: 101 Great Goals | 13 December 2017

Lazio Ancam Tinggalkan Serie A

SPORTKU.COM

Kesebelasan Lazio mengancam akan meninggalkan Serie A lantaran merasa dicurangi dalam laga melawan Torino.

Kekalahan Lazio atas Torino dengan skor 1-3 dalam laga lanjutan Serie A pekan ke-15 di Stadion Olimpico, Selasa (12/12) dini hari WIB, berbuntut panjang. Biancocelesti —julukan Lazio— menyatakan bakal meninggalkan Serie A lantaran merasa dicurangi.

Dikutip dari 101 Great Goals, Manajemen Lazio mengeluhkan keberpihakan Piero Giacomelli, wasit yang memimpin laga kepada tim Torino lantaran melakukan sejumlah kesalahan dalam melaksanakan tugas.

Hal ini bermula dari tidak diberikannya penalti kepada Lazio pada menit ke-44. Padahal, dalam tayangan ulang, salah satu pemain Torino melakukan handsball. Namun, wasit yang bertugas dalam pertandingan tak menunjuk titik putih.

Apalagi, posisi wasit dalam pertandingan tersebut cukup dekat dengan tempat kejadian berlangsung. Hal ini pun menimbulkan amarah, terutama penyerang Lazio, Ciro Immobile yang merupakan pemain yang dirugikan lantaran handsball terjadi akibat dari bola yang ia eksekusi itu.


Baca juga
Tim Orica-Scott Sepakat Ganti Nama

Lazio - Torino (Lazio official)

lazio-torino-lazio-27924761999d6aa.jpg

Kemudian, selang semenit, Immobile yang justru diganjar kartu merah oleh wasit. Giacomelli menganggap bahwa pemain andalan Timnas Italia itu melakukan sundulan kepala kepada pemain Torino, Nicolas Burdisso.

Namun dalam tayangan ulang, bahwa sebenarnya Immobile tidak melakukan hal tersebut. Ia hanya menempelkan pipi ke bek Torino tersebut.


Atas insiden ini, Presiden Lazio, Claudio Lotito mengungkapkan bahwa timnya lebih baik hijrah dari Serie A. Menurutnya, ada konspirasi besar yang tak menginginkan Lazio berada di empat besar di musim ini.

“Tanpa kesalahan wasit dan VAR, Lazio akan sendirian di puncak klasemen Serie A namun, menarik tim, akan berarti memberikannya kepada mereka yang 'bekerja' melawan Lazio,” katanya.

Lazio sendiri saat ini berada di posisi kelima di klasemen sementara dengan mengumpulkan 32 poin hasil 10 kali menang, dua imbang, dan tiga kali kalah.

Baca juga
Canyon Spectral 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Di Balik Terpuruknya Real Madrid

Di Balik Terpuruknya Real Madrid

FOOTBALL
Walcott Selangkah Lagi Gabung Everton

Walcott Selangkah Lagi Gabung Everton

FOOTBALL
Oh In-Kyun Jadi Pahlawan Persib

Oh In-Kyun Jadi Pahlawan Persib

FOOTBALL
Kejutan, PSMS Kalahkan PSM

Kejutan, PSMS Kalahkan PSM

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company