Ibrahimovic: Guardiola Seperti Anak Kecil

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: metro | 13 December 2017

SPORTKU.COM

Nampaknya belum ada perdamaian antara Zlatan Ibrahimovic dan Pep Guardiola meski keduanya sudah berpisah cukup lama.

Penyerang Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic nampaknya masih menyimpan dendam dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola. Penyerang asal Swedia itu mengatakan bahwa pelatih Manchester City itu masih seperti anak kecil.

Hal itu terjadi lantaran menurut Ibra—panggilan akrab Zlatan Ibrahimovic—pelatih asal Spanyol itu aneh dalam menerapkan taktik di Barcelona dengan mengorbankan banyak pemain demi seorang bernama Lionel Messi.

“'Saya telah mencetak banyak gol dalam enam bulan pertama saya [di Barcelona] dan kami memenangkan dua Piala Super. Enam bulan pertama sempurna, " kata Ibrahimovic mengawali pembicaraan seperti dikutip Metro, Selasa (12/12).

"Setelah itu, kami mengubah sistem dan taktik, dan itu tidak baik untuk saya, jadi klub tersebut menyuruh saya untuk berbicara dengan Guardiola. Dan saya memberi tahu Guardiola bahwa dia telah mengorbankan pemain lain untuk Messi,” sambungnya.

Baca juga
Ini Alasan Lazio Ingin Tinggalkan Serie A

Ibrahimovic pun mengaku bahwa Guardiola bukanlah tipe pelatih yang bisa diajak berdiskusi. Dan hal itu yang membuat ia merasa bahwa pelatih yang sempat melatih Bayern Munchen itu bukan tipikal pelatih yang dewasa.

Dia bilang dia mengerti saya. Setelah itu, dia menempatkan saya di bangku cadangan untuk pertandingan berikutnya, yang berikutnya dan setelah itu. Dan saya pikir,'dia memecahkan masalah dengan sangat baik yang saya lihat!' Setelah itu, dia tidak berbicara dengan saya atau bahkan menatap saya,” kata Ibrahimovic.

“Dia bukan pelatih terburuk yang pernah menukangi saya, akan tetapi dia adalah orang yang belum dewasa, karena seorang yang dewasa itu bisa memecahkan masalahnya,” sambungnya.

Ibahimovic sendiri pernah dilatih oleh Guardiola pada tahun 2009 lalu di Barcelona. Saat itu ia di transfer dari Inter Milan. Namun hanya setahun dirinya bermain di klub asal Spanyol itu dan kembali ke Italia dengan membela AC Milan.

Baca juga
Tampilan Gemas Canyin Spectral 2018

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Di Balik Terpuruknya Real Madrid

Di Balik Terpuruknya Real Madrid

FOOTBALL
Walcott Selangkah Lagi Gabung Everton

Walcott Selangkah Lagi Gabung Everton

FOOTBALL
Oh In-Kyun Jadi Pahlawan Persib

Oh In-Kyun Jadi Pahlawan Persib

FOOTBALL
Kejutan, PSMS Kalahkan PSM

Kejutan, PSMS Kalahkan PSM

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company