Innova Community Tangerang Belajar Usaha

Text : Suhartono | Photo / Video : Innova Community Tangerang | Editor: Andi Wahyudi | 13 December 2017

Innova Community Tangerang Belajar Usaha

SPORTKU.COM

Selama ini komunitas maupun klub otomotif hanya identik dengan kegiatan touring maupun kopdar yang sesekali diselipin dengan agenda baksos.

Namun untuk keluarga besar Innova Community (IC) Chapter Tangerang tidak hanya itu. Selain mengagendakan kegiatan touring dan kopdar, Innova Community Tangerang juga melakukan kegiatan yang begitu inspiratif. Seperti menawarkan peluang usaha atau bisnis kepada para anggotanya.

Pada akhir pekan kemarin, 11 Desember, Innova Community Tangerang menggelar kegiatan 'Pelatihan Detailing' di kawasan Gading Serpong, Tangerang. Kegiatan ini total diikuti sekitar 100 peserta. Kegiatan ini juga diikuti perwakilan klub mobil lain, seperti Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) Chapter Karate, Mazda2 Unity, dan lain-lain.

"Selain gathering, harapannya acara ini bisa menambah ilmu, memberikan inspirasi usaha, dan membuka akses permodalan bagi para anggota yang ingin berusaha di salon mobil," ungkap Effendi Rijono alias Jono, Ketua Panitia.

Pada sesi pertama, para peserta mendapat informasi dan teknik dasas mengenai perawatan mobil yang disampaikan oleh pihak Meguiars Indonesia, produsen produk perawatan eksterior dan interior mobil asal Amerika Serikat. Para peserta juga diperlihatkan demo dari Meguiars Indonesia soal perawatan cat mobil yang efektif.

Baca Juga
Kumpulan Foto Seri 6 Kejurnas IRS 2017

Acara semakin menarik, saat sesi kedua soal peluang usaha salon mobil. Di sesi kedua ini, selain narasumber dari Meguiars Indonesia, juga ada dari Bank BNI yang diwakili Kantor Cabang BSD, Tangerang. Perwakilan Meguiars Indonesia memaparkan bisnis salon mobil mempunyai prospek baik. Karena saat ini usia pakai mobil lebih lama dari sebelumnya, yakni 3-5 tahun.

Hany Priatno dari BNI menjelaskan bahwa bank pelat merah ini bisa memfasilitasi modal usaha, termasuk untuk usaha salon mobil. Yang dinilainya cukup tepat dengan skala usaha salon mobil adalah kredit usaha rakyat (KUR), yang bunganya disubsidi pemerintah sehingga menjadi berada di level 9 persen.   

"KUR dari BNI memberika kredit modal usaha mulai Rp 50 juta hingga Rp 500 juta. Syaratnya mudah, minimal usahanya sudah berjalan selama 6 bulan," ujar Hany.

Baca Juga
Bold Xperience Ikutan MotoGP 2018, Gabung Team Federal Oil Gresini Moto2
Video Launching All New Honda PCX 150

  • facebook share

RELATED NEWS

 Gathering Bersama Velozity

Gathering Bersama Velozity

ACTUAL
TAC Rayakan HUT Keempat

TAC Rayakan HUT Keempat

ACTUAL
GSX Gelar Kursus Safety Riding

GSX Gelar Kursus Safety Riding

ACTUAL
DAM Jamu Komunitas PCX 150

DAM Jamu Komunitas PCX 150

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company