Gelar Juara Nasional ITCC 2017 Resmi Disandang Haridarma Manoppo

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Muhamad Dahroji,Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 14 December 2017

SPORTKU.COM

Penampilan yang terus konsisten serta improvement yang dilakukan, membuat jalan khusus bagi Haridarma untuk meraih gelar Juara Nasional

Absen selama delapan tahun dari kancah balap touring nasional, Toyota Team Indonesia (TTI), akhirnya memberi kejutan. Dalam tahun ini, Haridarma Manoppo, ujung tombak Toyota Team Indonesia yang turun di ajang balap Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 Max sukses menggusur kedigdayaan Alvin Bahar pebalap nomor satu Honda Racing Indonesia dari singgasana tertinggi.

Sebenarnya puncak selebrasi Toyota Team Indonesia dari Honda Racing Indonesia sudah terjadi di putaran keenam. Saat itu, petinggi Toyota Astra Motor, Yoshihiro Nakata, secara resmi hadir dan turut merayakan podium kebanggaaan Toyota Team Indonesia di atas panggung sirkuit Sentul. Keberhasilan yang diraih oleh Haridarma Manoppo dalam Kejuras ITCC 1.600 Max bukanlah jalan yang mudah, berkat improve yang terus dilakukan oleh tim mekanik, Hari, terus mengungguli pesaing utamanya di atas sirkuit Sentul.

Baca juga:
5 MOBIL IKONIK DI BALAPAN TANAH AIR

Selain kematangan tim mekanik dalam membangun kendaraan All New Toyota Yaris untuk Haridarma Manoppo, ada tiga faktor penunjang lainnya yang turut menghantarkan ia meraih Juara Nasional 2017. Menurut Hari, ada tiga faktor, yakni kesiapan mobil yang terdiri dari settingan mesin dan suspensi, pebalapnya itu sendiri, serta faktor keberuntungan.

Faktor lainnya yang juga membawa kemenangan bagi Haridarma adalah dukungan yang diberikan oleh GT Radial. Champiro SX2 yang ia gunakan terus diimprove  mulai dari pengembangan minor hingga pemeriksaan tekanan angin. Memang, daya tapak ban yang dihasilkan oleh Champiro SX2 mampu memberikan traksi sempurna saat Haridarma Manoppo melibas setiap sisi sirkuit Sentul.

Seperti apa wawancara kemenangan Haridarma dengan SPORTKU.COM? Simak dalam video di atas!

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi TTI di Toyota Gazoo

Aksi TTI di Toyota Gazoo

TOURING
Demas Agil Tambah Juara Nasional

Demas Agil Tambah Juara Nasional

DRIFT
Dua Pebalap TTI Go International

Dua Pebalap TTI Go International

TOURING
Keberhasilan GT Radial di Slalom

Keberhasilan GT Radial di Slalom

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company