Arai Luncurkan Helm Livery Hayden

Text : Suhartono | Photo / Video : Arai | Editor: Andi Wahyudi | 15 December 2017

SPORTKU.COM

Pabrikan helm asal Jepang, Arai meluncurkan helm khusus livery Nicky Hayden untuk mengenang jasanya di dunia balap.

Hubungan Nicky Hayden dengan Arai memang sudah terjalin sejak lama. Sejak menjadi pebalap amatir hingga sepanjang karir profesionalnya, Hayden telah setia menggunakan helm Arai dalam setiap kompetisi balapnya. Kini Arai dan keluarga Hayden merilis seri terbaru replika helm terkenal dari Juara Dunia AMA Superbike 2002 dan Juara Dunia MotoGP 2006 tersebut.

Livery khusus berciri khas Hayden diterapkan pada helm Arai tipe Corsair-X yang merupakan salah satu line up terlaris mereka. Grafis Nicky-7 didasarkan pada desain Starline yang digunakan oleh Hayden dalam lima putaran pertama Kejuaraan Dunia Superbike 2017. Hanya saja, logo Red Bull yang terkait dengan sponsor utama dari tim Honda yang dipimpin Ten Kate tak tertempel.

"Nicky (Hayden) pasti sangat bangga memiliki hubungan dengan Arai dan secara pribadi memasukkan banyak masukan dan waktu ke dalam desain. Helm sangat penting baginya. Sebagai sebuah keluarga, kami merasa benar untuk meluncurkan replika desain helm Nicky agar warisannya tetap hidup, terutama bagi banyak penggemarnya," ungkap sang kakak Tommy Hayden.

Baca Juga
Vinales Pebalap MotoGP Pertama Jajal Sirkuit Kyalami

Lisensi dari Snell dan DOT juga telah menyetujui helm Arai Corsair-X Nicky-7 beredar di pasaran. Di mana helm tersebut hadir dalam ukuran XS hingga XXL. Harga eceran yang disarankan adalah USD979,95 atau setara dengan Rpo13,5 juta. Arai juga sudah melengkapinya dengan anti-kabut Pinlock.  Arai juga memiliki replika lain dalam model ini termasuk dari pebalap kenamaan Maverick Vinales, Mick Doohan, Shinya Nakano.

Sekadar info, Hayden, pebalap kelahiran Amerika pada 30 Juli 1981 silam itu meninggal pada Senin malam, (22/5) sekitar pukul 19:00 di rumah sakit Maurizio Bufalini Hospital di Cesena, Italia.

Sebelumnya Hayden mengalami insiden kecelakaan saat bersepeda. Kejadian tersebut dia alami di Rumini, Italia pada Kamis sore (17/5). Saat gowes, Hayden tertabrak mobil sedan Peugeot. Dilaporkan kondisi Hayden saat itu dalam luka serius dan langsung dilarikan ke rumah sakit setempat.

Namun untuk dilakukan tindakan medis lanjutan, mantan juara dunia MotoGP 2006 tersebut dipindahkan ke Rumah Sakit Bufalini di Cesena hingga akhirnya nyawanya tak dapat tertolong.

Baca Juga
Tanpa Rossi, Ini Daftar Legenda MotoGP
Tiga Tahun Kebersamaan Komunitas ICC

Text : Suhartono | Photo / Video : Arai | Editor: Andi Wahyudi | 15 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Model Paling Murah Tesla Meluncur

Model Paling Murah Tesla Meluncur

NEW PRODUCT
Pelumas Baru Khusus Mobil LCGC

Pelumas Baru Khusus Mobil LCGC

NEW PRODUCT
Pasar Ban Moge Terus Tumbuh

Pasar Ban Moge Terus Tumbuh

NEW PRODUCT
GSX-S150 Dibekali Fitur Baru

GSX-S150 Dibekali Fitur Baru

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company