Taipan Cina Beli 4 Mobil F1 Pakai Uang Digital

Text : Suhartono | Photo / Video : Sundar F1 | Editor: Andi Wahyudi | 15 December 2017

SPORTKU.COM

Jutawan China membeli empat mobil F1 dengan cryptocurrency, sebuah mata uang digital.

Seorang jutawan China telah membeli empat mobil Formula 1 senilai sekitar £ 4 juta. Yang bikin heboh, seseorang yang tak disebutkan identitasnya ini menggunakan Litecoin (mata uang digital) untuk membeli mobil F1 tersebut.

Pembelian mobil F1 tersebut termasuk Sauber Ferrari C30 2011 garapan Sauber Motorsports. Dari laporan Bitcoin News, saat dikendarai oleh Sergio Perez dan Kamui Kobayashi, mobil itu pernah meraih hasil terbaik di Monaco dengan finish ke-5.

Kesepakatan dalam pembelian mobil F1 itu dilakukan melalui dealer Heritage F1 yang berbasis di London, Inggris. Bitcoin News juga melaporkan jika mobil ini sudah didandani oleh art dealer dan cryptocurrency champion Eleesa Dadiani. Kendaraan ini memiliki body serat karbon, mesin V8 2.400cc dan gearbox serat karbon semi-otomatis dengan tujuh percepatan.

Baca Juga
Arai Luncurkan Helm Livery Hayden 

Galeri Dadiani di London juga memungkinkan pembeli membeli mobil-mobil F1 ini menggunakan beberapa kripto yang berbeda termasuk diantaranya ada Bitcoin, Ethereum, Litecoin, Ripple, dan Dash.

Sementara itu, pemilik delaer Heritage F1 Mike O'Connor mengatakan bahwa penjualan mobil tersebut dapat menjadi yang pertama dari banyak hal yang akan datang karena diprediksi akan ada peningkatan permintaan untuk pembelian aset mewah menggunakan cryptocurrency.

Litecoin, yang menawarkan waktu transaksi lebih cepat dari Bitcoin saat ini merupakan mata uang digital keempat terbesar di pasar. Nilainya telah meningkat sebesar 7.291 persen sejak awal 2017. Dengan satu koin harganya sekitar £240.

Cryptocurrency sendiri adalah sebuah teknologi membuat mata uang digital yang menggunakan kriptografi untuk keamanan yang membuatnya tidak dapat dipalsukan. Saat ini di Bitcoin terdapat 7 cryptocurrency yang dapat diperdagangkan, yaitu Bitcoin, Ripple, Litecoin, Nubits, Paycoin, Dogecoin dan Darkcoin (Dashcoin).

Baca Juga
Vinales Pebalap MotoGP Pertama Jajal Sirkuit Kyalami
Race Face Rilis Power Meter untuk MTB

  • facebook share

RELATED NEWS

Sosok Cantik Di Sisi Pebalap

Sosok Cantik Di Sisi Pebalap

FORMULA 1
Komentar Bos Prema Tentang Sean

Komentar Bos Prema Tentang Sean

FORMULA 2
Tidak Ada Tempat untuk Lauda

Tidak Ada Tempat untuk Lauda

FORMULA 1
Regulasi Penggunaan Carbon Roof ETCC

Regulasi Penggunaan Carbon Roof ETCC

ETCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company