Anjasara Wahyu Mengakui Kekalahannya Oleh Peslalom Pemula

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 17 December 2017

Anjasara Kalah dengan Peslalom Pemula

SPORTKU.COM

Event Gymkhana Autoshow yang digelar Sabtu (16/12) di arena Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menyisakan cerita menarik.

Meski telah melanglang buana sebagai peslalom Asia, namun kepiawaian Anjasara Wahyu yang bernaung di bawah Toyota Team Indonesia dalam kejuaraan Gymkhana Autoshow 2017 kemarin harus mengakui kekalahannya. Tidak tanggung-tanggung, Anjas harus tunduk dan mengakui bahwa Anandyo Dwiki yang merupakan adik kandungnya sendiri sekaligus peslalom pemula lebih hebat dari dirinya dalam balapan kemarin.

Secara jantan, sebagai peslalom nasional yang menganut fair play, ia pun mengakui kekalahannya tersebut, terlebih yang mengalahkannya adalah adiknya sendiri. "Iya memang, saya kalah sama adik saya, Anandyo Dwiki di kelas A Umum. Posisinya dia kelima dan saya keenam. Selisihnya hanya 0,3 detik," ucap Anjas dengan tertawa. Kendati demikian, Anjas melihat ada sisi positif dari kekalahannya tersebut.

"Secara pribadi saya melihatnya ada semangat lebih dari adik saya untuk mengalahkan saya," imbuh Anjas. Di lain sisi, kekalahannya tersebut menurut Anjas memang ada yang tidak beres dalam settingan mobilnya, ditambah lintasan yang terbilang nanggung, sehingga mobil tidak begitu powerfull. "Tapi memang balapan kemarin itu sedikit terkendala karena treknya nanggung-nanggung, jadi mobil terkena limiter terus. Dan saya juga sempat missed, jadi agak molor waktunya," kilah Anjas.

Melihat kekalahan yang diterima saat ini, Anjas pun merasa ada sedikit nada ancaman. Menurut peslalom yang belum melepas masa lajangnya ini hal itu dikarenakan potensi peslalom muda sudah mulai teruji. "Saya sih melihatnya dengan kemenangan dia, berarti menjadi catatan bahwa saya harus waspada akan pendatang peslalom-peslalom baru. Meskipun saya adik kakak, tapi tetap kalau namanya dalam balapan, dia akan menjadi lawan saya di lintasan," pungkas Anjasara.

Anandyo Dwiki (kiri) dan Anjasara Wahyu (kanan) duet peslalom adik kakakgymkhana-autoshow-bandung-2017-782010ec5517d42.png

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 17 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Helm Baru Romain Grosjean

Helm Baru Romain Grosjean

FORMULA 1
Charles Leclerc Rokkie yang Bersinar

Charles Leclerc Rokkie yang Bersinar

FORMULA 1
Alasan Red Bull ke Honda

Alasan Red Bull ke Honda

FORMULA 1
Toyota Juara Le Mans 24Hours

Toyota Juara Le Mans 24Hours

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company