Raphael Maitimo Pilih Pindah dari Persib

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Raphael Maitimo Facebook | Editor: Andi Wahyudi | 20 December 2017

SPORTKU.COM

Top skor Persib di Liga 1 musim 2017, Raphael Maitimo memutuskan untuk tidak melanjutkan kiprahnya di klub tersebut.

Persib Bandung kembali ditinggalkan pemainnya dalam persiapan Liga 1 musim 2018. Yang terbaru adalah Raphael Maitimo, pemain naturalisasi asal Belanda itu memilih untuk memperkuat tim baru musim depan.

Kehilangan Maitimo tentunya dapat dikatakan sebagai kehilangan besar. Pasalnya, pemain berusia 33 tahun itu merupakan top skor Persib musim lalu. Tampil sebanyak 28 pertandingan, ia sukses mencetak 9 gol.

Diketahui bahwa Maitimo sendiri sudah bukan lagi menjadi bagian dari Persib per tanggal 12 Desember 2017 lewat per release letter No. 004/DIR-PBB/XII/2017 oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat.

Maitimo sendiri sudah mengucapkan salam perpisahannya. Ia mengaku sangat terkesan dengan segala hal yang didapatnya selama membela tim asal Kota Bandung tersebut dan meminta maaf lantaran belum bisa memberikan gelar.

Baca juga
Upaya Persika Hentikan Dominasi Persib

“Saya ingin ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para fans Persib untuk dukungan yang diberikan kepada saya selama musim 2017. Amat disayangkan posisi klasemen Persib jauh dari ideal karena satu dan lain hal. Saya berusaha memberikan yang terbaik untuk Persib dan menjadi pemain yang di butuhkan oleh klub di posisi manapun,” kata Maitimo melalui akun instagram miliknya, Selasa (19/12).

“Saya bersyukur bisa berkontribusi dalam perjuangan Persib di musim 2017 dengan menjadi top skorer klub walaupun sebenarnya saya bukan seorang striker. Besar harapan saya untuk Persib bisa memperbaiki posisinya di Liga Satu untuk musim 2018 & saya yakin dengan sentuhan tangan pelatih baru yang berprestasi, posisi klasemen klub pasti akan membaik,” sambungnya.

Belum jelas kemana Maitimo akan berlabuh di musim depan. Namun dikabarkan bahwa kesebelasan Sriwijaya FC dan Madura United tertarik untuk merekrut mantan pemain Bali Devata di Liga Primer Indonesia (LPI) tahun 2011 lalu.


Baca juga
Toyota Incar Gelar Rally Dakar

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Raphael Maitimo Facebook | Editor: Andi Wahyudi | 20 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Pantaskah Unai Emery Tangani Arsenal?

Pantaskah Unai Emery Tangani Arsenal?

FOOTBALL
Pemain Muda, Rahasia Atalanta

Pemain Muda, Rahasia Atalanta

FOOTBALL
Mane Sumbangkan 300 Jersey Liverpool

Mane Sumbangkan 300 Jersey Liverpool

FOOTBALL
Will Smith Ramaikan Piala Dunia

Will Smith Ramaikan Piala Dunia

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company