Kunjungan Ali Adrian di ‘Rumah’ ISDI

Text : Suhartono | Photo / Video : Ali Adrian | Editor: Andi Wahyudi | 20 December 2017

Kunjungan Adrian di ‘Rumah’ ISDI

SPORTKU.COM

Musim balap 2017 telah usai bagi Ali Adriansyah Rusmiputro yang berlaga di World Supersport (WSSP) 300.

Menjalani masa istirahatnya sekaligus mempersiapkan diri jelang musim balap 2018, Ali Adrian telah kembali ke Indonesia setelah menghabiskan banyak waktu di Spanyol. Di sela-sela rutinitasnya, Ali Adrian menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan sosial. Salah satunya adalah dengan mengunjungi Hope of Center ISDI (Ikatan Sindroma Down Indonesia).

Kegiatan ini berawal dari pertemuan Ali Adrian dengan anak-anak dari komunitas ISDI pada sebuah acara "Run for Difabel" sebagai acara sosialisasi Asean Para Games 2018 di Monas pada hari Minggu (3/12) lalu. Hingga akhirnya Ali Adrian pun kembali bertemu dalam suasana yang berbeda dengan mengunjungi Hope of Center ISDI pada hari Rabu (6/11) lalu.

“Saya ingin berbagi, memberi motivasi kepada teman-teman ISDI, karena mereka adalah saudara-saudara saya, mereka juga anak-anak Indonesia generasi penerus bangsa ini,“ jelas Ali Adrian yang musim ini bernaung di Pertamina Almeria Racing Team bersama David Garcia sebagai manajernya.

Kunjungan Ali Adrian didampingi dengan tim manajemen Rusmindo Sport Nusantara (RSN). Dalam lawatanya ke Hope of Center ISDI, selain menyerahkan sejumlah donasi Ali Adrian juga turut ambil bagian dalam aktivitas secara berkelompok seperti membuat kue sampai mengemasnya ke dalam toples, menggambar dan juga berbagi bingkisan.

Baca Juga
Video MPM Gerus Pebalap Liar Jawa Timur

"Saya bersyukur karena bisa belajar banyak dari teman-teman di Center of Hope ISDI. Berbagi cerita dengan mereka dan melihat langsung bagaimana mereka mendengarkan, menyimak dan beraktivitas. Ini adalah sebuah pengalaman berharga yang tidak akan pernah saya lupakan. Semoga teman-teman tetap semangat dan dapat terus berkarya untuk Indonesia. Saya juga berharap kedepannya mereka bisa mendapatkan hak dan kesempatan yang sama menunjukkan potensinya," beber pebalap asal Jakarta ini.

ISDI sendiri merupakan sebuah kelompok nirlaba yang terdiri dari orang tua, ahli medis, ahli pendidikkan kebutuhan khusus, para guru dan simpatisan yang sudah berdiri sejak 21 April 1999 silam. Tercatat sekitar 250 anak sindroma down yang terdaftar sebagai anggota ISDI saat itu.

Pada tahun 2009, ISDI memiliki Center of Hope ISDI yang berada bilangan Sunter, Jakarta yang menjadi tempat di mana anak-anak Sindroma Down dapat saling berinteraksi, mendapat pelatihan kejuruan sesuai dengan kemampuan mereka di bidang seni, musik, tari, olahraga. Selain itu mereka juga dibimbing untuk mencapai potensi maksimal mereka.

Baca Juga
Komunitas Z900 Biker Indonesia Gelar Touring Pendek
Lakers Pensiunkan Dua Nomor Punggung Milik Kobe Bryant

  • facebook share

RELATED NEWS

Jefri Tosema Digaet Tim Yamaha

Jefri Tosema Digaet Tim Yamaha

HOT ISSUE
Ducati Luncurkan Desmosedici GP18

Ducati Luncurkan Desmosedici GP18

HOT ISSUE
Toyota Rilis Supercar Terbarunya

Toyota Rilis Supercar Terbarunya

HOT ISSUE
BMW Pecahkan Rekor Drift Terpanjang

BMW Pecahkan Rekor Drift Terpanjang

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company