Modifikasi Rally Look Ramaikan Blantika Otomotif

Text : Harsya Fikmazi | 21 December 2017

Dunia Modifikasi Terkena Sengatan Rally

SPORTKU.COM

Tren modifikasi di Tanah Air terus menunjukan eksistensinya. Salah satunya lewat modifikasi rally look yang kian ramai.

Memiliki kecintaan terhadap dunia balap Tanah Air, khususnya rally, menjadi salah satu alasan bagi pemilik kendaraan untuk memodifikasi mobilnya dengan aliran rally look. Meski tampil lengkap dengan aksesoris rally, namun sejatinya mobil tersebut tidak diperuntukan untuk kebut-kebutan di atas lintasan tanah. Mereka hanya terkena racun balap rally yang mengaplikasikannya lewat modifikasi.

Jika biasanya aliran street racing mendominasi dunia modifikasi, namun kini seiring berjalannya waktu, modifikasi dengan tampilan rally sudah mulai menjadi wabah baru di kalangan pecinta dunia kustom. Ada beberapa hal yang menjadi alasan mengapa mereka melakukan modifikasi beraliran rally look, salah satunya ya tadi, senang dengan dunia rally namun belum bisa ikut dalam peta persaingan. Di samping itu, jika diperhatikan dengan seksama, tampilan mobil rally juga sedap dipandang mata.

Baca juga:
MENGENAL TUGAS DAN PERAN PEMAIN BASKET

Selain alasan tersebut, hal lain yang juga mendasari modifikator memilih aliran rally look karena memang peranti yang beredar di pasaran masih terbilang mudah ditemukan. Apalagi kalau bicara lampu depan yang menjadi salah satu trademark mobil rally, Anda cukup menyambangi pusat-pusat aksesoris atau tinggal berselancar ria di dunia maya. Selain lampu depan, penggunaan pelek multispoke juga menjadi sebuah identitas resmi mobil rally dalam eksitensinya. Bahkan, penggunaan pelek tersebut juga sekaligus terintegrasi dengan ban pacul yang sudah menjadi senyawa dalam ajang rally.

Besarnya minat pemilik kendaraan tersebut dalam memodifikasi terlihat kurang lebih sejak memasuki tahun 2000'an. Namun semakin ke sini, semakin banyak penggila modifikasi yang ingin mengkustom kendaraanya menjadi mobil rally. Namun demikian, dari beberapa brand yang ada di Indonesia, mobil Toyota, Datsun, dan Mitsubishi memang masih menjadi incaran mereka yang haus akan modifikasi. Tentunya ini sangat sejalan dengan eksistensi produsen tersebut di ajang kejuaraan rally.

Dalam beberapa kontes modifikasi pun mobil beraliran seperti ini sering menjadi kontestan dalam memikat hati juri. Sering kali ada sekitar dua atau tiga unit mobil rally look yang menjadi peserta kontes modifikasi. Akan tetapi, tidak hanya dua produsen tadi yang menjadi sasaran modifikator, ada produsen Mazda yang juga kerap menjadi bulan-bulanan hasrat pecinta modifikasi untuk mengubah penampilan mobil standar menjadi rally look.

Bahkan, ada segelintir orang yang juga memodifikasi mobil city car Agya dan Ayla untuk jadi bahan modifikasi mereka. Artinya, virus rally yang sebelumnya mewabah di kalangan pebalap saja, kini lambat laun sudah mulai merambah kalangan di luar pebalap, khususnya kalangan modifikator.

Text : Harsya Fikmazi | 21 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Konsep Modifikasi Vario 150

Konsep Modifikasi Vario 150

MODIFICATION
Racikan Baru Mercedes Karya Wheelsandmore

Racikan Baru Mercedes Karya Wheelsandmore

MODIFICATION
Modifikasi Terbaik Harley-Davidson

Modifikasi Terbaik Harley-Davidson

MODIFICATION
MBtech Auto Live Battle Yogyakarta

MBtech Auto Live Battle Yogyakarta

MODIFICATION

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company