Pencetus Motorhome di Arena MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : Pinterest | Editor: Andi Wahyudi | 21 December 2017

SPORTKU.COM

Dalam dunia balap seperti halnya di MotoGP, tentu sudah banyak yang tahu tentang motorhome dengan kegunaannya yang multifungsi.

Keberadaan motorhome memang sangat vital di dunia balap. Dalam ajang MotoGP, sudah bisa dipastikan setiap pebalap atau tim pasti memiliki motorhome. Kegunaan motorhome sangat multifungsi. Motorhome selain digunakan untuk istirahat para pebalap, juga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan lainnya.

Motorhome di ajang MotoGP sudah dikenal sejak puluhan tahun silam. Kenny Roberts adalah orang pertama yang meluncurkan tren ini di Eropa pada tahun 1978. Sejak saat itu, para pebalap mulai memiliki motorhome terbesar dan paling canggih. Sebagai hotel bintang lima berjalan, keberadaan motorhome tentunya dilengkapi dengan berbagai kebutuhan untuk pebalap maupun para kru.

Baca Juga
5 Rahasia Dovizioso Bocor, Ada yang Bikin Cewek Kecewa

Sejarah motorhome sendiri sudah ada sejak 1910 silam ketika sebuah perusahaan mesin Pierce-Arrow memperkenalkan model Touring Landau dalam ajang Madison Square Garden Auto Show. Saat itu kemunculan Pierce-Arrow diperuntukkan bagi mereka yang hobi kemping. Pierce-Arrow dilengkapi dengan peralatan berkemah dan toilet. Hingga sekarang motorhome pun terus berkembang dan semakin canggih.

Sementara itu, Motorhome MotoGP mempunyai ukuran yang berbeda satu sama lain. Seperti halnya motorhome milik Andrea Iannone. Saat masih menjadi pebalap satelit Pramac Ducati Racing, pebalap Italia itu memiliki motorhome berukuran 85meter persegi. Motorhome milik Iannone dilengkapi dengan dua kamar tidur (dengan kamar mandi) dan TV berukuran besar, playstation, dan lain sebagainya.

Saat berada di motorhome pula, biasanya para pebalap akan melakukan review hasil dari saat latihan maupun kualifikasi hingga race. Ada layar tv khusus yang bisa digunakan. Kebaradaan motorhome memang sangat penting. Maka tak heran jika motorhome juga dilengkapi berbagai hal yang diperlukan baik untuk pebalap maupun para kru guna menghabiskan waktu selama berada di sirkuit.

Baca Juga
Fungsi Tire Warmer Untuk Ban Balap
Kalau Gak Mau Rudi, Pebalap Jangan Asal Pasang Transponder

Text : Suhartono | Photo / Video : Pinterest | Editor: Andi Wahyudi | 21 December 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Miliader Indonesia Ikut Asian Games

Miliader Indonesia Ikut Asian Games

DID U KNOW
Data-Fakta Sirkuit Red Bull Ring

Data-Fakta Sirkuit Red Bull Ring

DID U KNOW
Rekor Indonesia di Asian Games

Rekor Indonesia di Asian Games

DID U KNOW
Tertua-Termuda di Asian Games 2018

Tertua-Termuda di Asian Games 2018

DID U KNOW

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company