KTM Freeride E, Inovasi Brilian Insinyur KTM

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : KTM | Editor: Dedi Hermawan | 30 December 2017

Inovasi Brilian Insinyur KTM

SPORTKU.COM

Lahirnya motor balap bertenaga listrik yang diproduksi KTM cukup menyita perhatian. KTM pun berani mengambil resiko.

Bukan sembarangan motor listrik tentunya. KTM memperkenalkan KTM Freeride E sebagai motor listrik pertama yang bisa diajak melintasi trek offroad. KTM mengklaim, E-Ride Technology yang diusung motor listrik ini merupakan pengembangan yang dilakukan oleh teknisi KTM.

"Ini merupakan motor KTM yang sepenuhnya menggunakan perangkat elektrik. Anda bisa melakukan balapan dengan motor ini sekaligus bersenang-senang tanpa mengeluarkan emisi (zero emission)," ujar Chris Schipper, Marketing Director of KTM Austria.

KTM Freeride E diperkenalkan lewat ajang Krone E-Mobility Play Day yang digelar di Spielberg, Austria. Dalam kesempatan tersebut, pebalap trail Dieter Rudolf mendemonstrasikan Freeride E-XC.

Diakui oleh Dieter, motor KTM ini sangat mudah dikendarai. Yang membedakannya dengan motor biasa adalah motor ini tanpa perseneling dan rem belakang berada di posisi handlebar. Selebihnya, pengendara tidak akan kesulitan lazimnya motor konvensional, apalagi tongkrongannya tidak jauh beda dengan motor biasa.

Motor listrik KTM Freeride E ini memiliki power 15HP dan torsi 42.0Nm. Sebagai motor offroad, Freeride E dibekali wheelbase 1418mm dan ground clearance 340mm. Untuk penghenti laju, dipasok disc brake ukuran 260mm (depan) dan 230mm (belakang).

Motor tersebut memiliki bobot 110kg dengan frame yang terbuat dari aluminium komposit dan subframe yang dibuat dari high strength polyamide. Motor ini dibekali baterai lithium dengan durasi isi ulang 110 menit untuk pengisian penuh.

Di eropa sana motor ini diniagakan di kisaran harga Rp165 juta.

Nah, akankah motor ini turun laga di arena kompetisi garuk tanah? Kita tunggu saja aksinya.

KTM Freeride E, motor balap listrik KTM (Infografis)

ktm-freeride-e--9245799b380887a.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Michelin Luncurkan Ban Wild Enduro

Michelin Luncurkan Ban Wild Enduro

BUSINESS & TECHNOLOGY
RF dan Métailler Berpisah

RF dan Métailler Berpisah

BUSINESS & TECHNOLOGY
Juragan Helm Geser Lapak

Juragan Helm Geser Lapak

BIKE SHOP
Inikah Spoke Paling Ringan?

Inikah Spoke Paling Ringan?

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company