Masalah Ekonomi, Juanfran Guevara Putuskan Gantung Helm

Text : Suhartono | Photo / Video : Motorsport | 29 December 2017

SPORTKU.COM

Pebalap Moto3 Juanfran Guevara telah mengumumkan pengunduran dirinya dari balap profesional.

Meski masih muda dan saat ini baru berusia 22 tahun, namun pebalap Spanyol itu justru membuat keputusan mengejutkan. Juanfran Guevara resmi gantung helm dari ajang balap Grand Prix (GP) yang telah membesarkan namanya. Karir Juanfran Guevara di balap Moto3 memang tak begitu menarik perhatian.

Meski begitu, pebalap kelahiran 19 Agustus 1995 ini memiliki tahun yang sukses di Moto3 2017. Di mana dirinya meraih podium perdananya tahun ini dalam balapan Moto3 dengan menempati posisi ketiga. Bersama KTM RBA BOE Racing Team, Juanfran Guevara mengakhiri balapan di posisi 11 dengan 88 poin. Hasil ini juga menjadi yang terbaik selama balapan di Moto3 sejak 2012 silam.

Dalam keputusannya ini, Juanfran Guevara mengatakan bahwa dia akan fokus ke dunia bisnis. Juanfran Guevara telah menyelesaikan karirnya sebagai yang paling sukses tahun ini dengan podium di Italia ditambah posisi tertinggi di tempat kelima di Le Mans dan Brno. Dalam balapan terakhirnya, Juanfran Guevara berjuang ke tempat keenam di Valencia.

"Keputusan yang sangat sulit. Semangat saya untuk dunia sepeda motor sama sekali tidak berubah, namun karena alasan ekonomi dan terutama masalah pribadi, telah menimbulkan keputusan yang tidak dapat dibatalkan ini. Saya telah memutuskan untuk memfokuskan karir saya di dunia bisnis," ungkap Juanfran Guevara.

Baca Juga
Yamaha Rilis Warna Terbaru Mio M3 125

"Sebuah titik telah tiba di mana saya percaya bahwa dengan cara ini saya akan dapat tumbuh sebagai diri sendiri dan juga mendedikasikan lebih banyak waktu untuk berbagai proyek yang telah saya kembangkan selama beberapa tahun terakhir dan sampai sekarang saya belum dapat mempertahankannya. sebagaimana layaknya mereka."

"Setiap orang yang berada di dunia ini, tahu segala sesuatu yang harus dikorbankan untuk memberi 100 persen ke sirkuit. Saya ingin mendedikasikan lebih banyak waktu untuk keluarga saya, teman dan orang yang telah saya lupakan. Saya mengucapkan terima kasih kepada RBA BOE Racing Team atas pengertian mereka dan semoga Anda beruntung di musim depan. Terima kasih atas dukungannya dan untuk mempercayai saya selama tahun-tahun ini."

"Juga berterima kasih kepada TeaMMurcia karena telah bersamaku sejak awal dan menjaga manajemen saya sejak awal hingga hari ini. Terima kasih kepada semua sponsor yang telah bertaruh untuk saya sejak saya memulai karir sebagai pebalap di Kejuaraan Regional Murcia, mengumpulkan lebih dari 40 podium di Kejuaraan Nasional, mencapai tempat kedua di Kejuaraan Eropa dan mencatatkan nama saya di seluruh benua yang berbeda melalui Kejuaraan Dunia Motorcycling, meraih mimpi mendaki podium MotoGP," beber Juanfran Guevara.

Juanfran Guevara memulai karirnya di ajang GP sejak tahun 2011. Saat itu masih di Kelas 125cc dengan Team Murcia Pramac mengandalkan Aprilia sebagai wildcard. Lalu pada musim 2012, Juanfran Guevara juga menjadi wildcard di Kelas Moto3 bersama Wild Wolf BST dengan tunggangan FTR Honda.

Baru pada musim 2013, Juanfran Guevara mendapat kesempatan penuh balapan di Moto3 bersama CIP Moto3 Racing Team yang memberinya motor balap TSR Honda. Juanfran Guevara kemudian membalap bersama Mapfre Aspar Team Moto3. Tahun 2015 dengan Mapfre Team Mahindra Moto3. Dua tahun terakhir dengan RBA Racing Team dan RBA BOE Racing Team.

Baca Juga
Trial Game Asphalt Bisa Saja Jadi Kejurnas? (Video)
Tour Down Under dari Masa ke Masa

  • facebook share

RELATED NEWS

Final Kejurda Drag Bike Jabar

Final Kejurda Drag Bike Jabar

DRAG BIKE
Jadwal MotoGP 2018

Jadwal MotoGP 2018

MOTOGP
Skuad Baru Yamaha Racing Indonesia

Skuad Baru Yamaha Racing Indonesia

ARRC
LCR Honda ‘Budak’ Sex' Playboy

LCR Honda ‘Budak’ Sex' Playboy

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company